Sukses

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi Berpakaian Serba Putih saat Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

Tersangka Putri Candrawathi yang merupakan istri Ferdy Sambo pun turut hadir dengan mengenakan pakaian serba putih.

Liputan6.com, Jakarta - Rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J telah dimulai, dengan lokasi awal rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Pancoran, Jakarta Selatan.

Tersangka Putri Candrawathi yang merupakan istri Ferdy Sambo pun turut hadir dengan mengenakan pakaian serba putih.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (30/8/2022), reka adegan di rumah pribadi Ferdy Sambo ditayangkan dalam layar yang disediakan untuk awak media.

Tampak istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi berpakaian serba putih, berbeda dengan keempat tersangka lainnya yang mengenakan pakaian tahanan oranye.

Terlihat ada sejumlah adegan yang diperagakan, mulai dari posisi tidur sampai dengan reka bercakap-cakap antara tersangka lain dengan Putri Candrawathi.

Polri menyatakan, rekonstruksi pembunuhan Brigadir J rencananya ada 78 adegan. "Rekonstruksi hari ini akan meliputi 78 adegan," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di rumah pribadi Ferdy Sambo, di Jalan Saguling III, Duren Tiga Barat, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022).

Dedi menjelaskan, di rumah di Magelang ada 16 adegan untuk peristiwa pada 4, 7, dan 8 Juli 2022. Kemudian di rumah pribadi Ferdy Sambo di Saguling ada 35 adegan. Meliputi peristiwa tanggal 8 dan pasca pembunuhan Brigadir J.

"Di rumah kompleks dinas Duren Tiga ada 27 adegan terkait peristiwa pembunuhan Brigadir J," kata Dedi.

Dedi meminta semua pihak bersabar mengenai rekonstruksi pembunuhan Brigadir J ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Empat Tersangka Pakai Baju Tahanan

Polri menggelar agenda rekonstruksi pembunuhan Brigadir J hari ini, Selasa (30/8/2022). Timsus akan menghadirkan lima tersangka dengan empat di antaranya mengenakan rompi tahanan.

Mereka adalah Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer alias Bharada E, Bripka Ricky Rizal, dan Kuwat Ma'ruf, yang keempatnya

"Empat tersangka berstatus tahanan akan menggunakan baju tahanan," tutur Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi kepada wartawan, Senin 29 Agustus 2022.

Adapun untuk istri Ferdy Sambo yakni Putri Candrawathi, dia tidak mengenakan rompi lantaran belum berstatus sebagai tahanan.

Pantauan di lapangan, tersangka Irjen Ferdy Sambo tiba di Jalan Sanguling pada pukul 09.30 WIB. Dia menumpangi mobil Å•antis Brimob.

Sejumlah anggota Brimob langsung bersiaga di depan rumah Pribadi Irjen Ferdy Sambo.

 

3 dari 3 halaman

Kuasa Hukum Brigadir J Datangi Lokasi Rekonstruksi Pembunuhan di Duren Tiga

Kuasa Hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menyambangi lokasi rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J di Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (30/8/2022), Kamaruddin tiba sekitar pukul 10.00 WIB melalui Kompleks Polri, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan. Dia melintas berjalan kaki di depan rumah dinas Ferdy Sambo, yang menjadi lokasi penembakan.

Kamaruddin hanya melempar senyum tanpa memberikan keterangan ke awak media. Kedatangannya langsung dikawal oleh anggota Provos yang berjaga hingga menuju rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan bahwa Ferdy Sambo telah tiba di rumah pribadinya yang terletak di Jalan Saguling III. Sebelumnya memang tampak ada kendaraan Brimob yang melintas melalui Kompleks Polri Duren Tiga yang diduga ditumpangi Ferdy Sambo.

"Iya (sudah tiba). (Naik) mobil Brimob," kata Dedi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.