Sukses

Ketum PAN Siap Sambut Parpol Gabung KIB dengan Karpet Biru

PAN siap menggelar karpet biru untuk parpol yang akan bergabung dengan KIB. Namun PAN masih merahasiakan parpol mana yang akan merapat ke KIB.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan siap menyambut partai politik (parpol) yang berminat gabung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan menggelar karpet biru.

PAN dengan senang hati menyambut partai yang akan bergabung dengan KIB.

"Ya bersilaturahim ya siapa aja yang mau kita kasih karpet biru," ujar politikus yang akrab disapa Zulhas ini di Jakarta pada Sabtu (27/8/2022) kemarin.

Namun, Zulhas belum mau memberi bocoran parpol mana yang bakal bergabung dengan KIB.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto telah memberikan sedikit bocoran soal partai politik yang akan bergabung dengan KIB, yaitu parpol parlemen dan partai nonparlemen.

"Mau ada yang dari parlemen ada, udah ketemu saya juga tuh. Enggak bakal saya bocorkan, yang nonparlemen juga ada tuh," kata Yandri.

Parpol yang dimaksud telah berkomunikasi dengan partai-partai anggota KIB. Menurut Yandri, akan ada saatnya KIB mengumumkan anggota barunya ke publik.

"Nanti pada saatnya akan kita munculkan secara resmi bergabung lagi ke KIB," kata Yandri menandaskan.

Sebelumnya diberitakan, Waketum PAN Yandri Susanto memberikan sinyal akan ada anggota baru KIB. Yandri mengatakan, tanda-tanda partai tersebut bergabung KIB semakin dekat. Dalam waktu dekat partai yang dimaksud akan diumumkan ke publik.

"Tanda-tanda itu sudah semakin baik jadi, tapi kan belum bisa dipublikasikan kalau itu kan," ujar Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/8/2022).  

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KIB Tetap Membuka Diri untuk Parpol Lain

Namun, Yandri belum mau mengungkap partai mana yang akan bergabung dengan KIB. Ia bilang, KIB membuka komunikasi dengan semua partai politik baik yang di parlemen dan nonparlemen.

"Sampai sekarang KIB itu banyak melakukan komunikasi dengan partai-partai yang lain baik partai yang ada di Senayan maupun yang belum di Senayan," katanya.

Koalisi KIB pun tetap membuka diri agar partai lain bisa bergabung. Silahturahmi terus dijalankan partai di KIB dengan partai di luar koalisi.

"Intinya kami tetap membuka diri siapapun yang mau bergabung KIB tetap terbuka. Nah karena terbuka kami menerima silaturahmi dari partai lain dan kami juga melakukam silaturahmi dengan partai lain ya," ujar Yandri.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.