Bendera Merah Putih Raksasa Diarak Ribuan Warga Kota Bogor

Oleh Achmad Sudarno pada 28 Agu 2022, 13:54 WIB
Diperbarui 28 Agu 2022, 13:54 WIB
Kirab Bendera Merah Putih di Kota Bogor
Perbesar
Ribuan orang mengarak bendera merah putih berukuran raksasa 100 x 6 meter dari halaman Balai Kota Bogor menuju Pusdikzi Kodiklat TNI AD Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (28/8/2022) pagi. (Dok. Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan orang mengarak bendera merah putih berukuran raksasa 100 x 6 meter dari halaman Balai Kota Bogor menuju Pusdikzi Kodiklat TNI AD Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (28/8/2022) pagi.

Kirab bendera merah putih ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim beserta unsur Muspida turut mengiringi kirab bendera. Berbagai komunitas, ormas, dan unsur TNI/Polri juga turut mengarak bendera.

Ketua Panitia FMP 2022, Irwan S. Widjaja mengatakan Kirab Merah Putih ini menjadi agenda terakhir dalam Festival Merah Putih (FMP) 2022, yang digelar sepanjang Agustus.

"Selain mengarak bendera raksasa ukuran 100 x 6 meter juga menghadirkan atraksi drumband TNI AD, pertunjukan kesenian Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), hingga parade formasi di Pusdikzi," kata dia.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Dari Bogor untuk Indonesia

Bima Arya dalam Rakernas Apeksi 2022
Perbesar
Bima Arya dalam Rakernas Apeksi 2022

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan kegiatan Kirab Merah Putih hadir dari Bogor untuk Indonesia.

“Ini juga sebagai edukasi untuk nasionalisme. Mengarak bendera dari Balai Kota ke titik terakhir ini syarat dengan nilai-nilai Pancasila," ujarnya.

Diketahui, selama Agustus 2022 berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan pada event FMP tahun ini. Di antaranya memasang umbul-umbul di setiap jalan protokol, menghias Lawang Salapan, pengibaran dan penurunan Bendera di Tugu Kujang selama satu bulan penuh, Doa Bersama Lintas Agama, Festival Produk Lokal Bogor, dan acara lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya