Sukses

Bendera Merah Putih Raksasa Diarak Ribuan Warga Kota Bogor

Ketua Panitia FMP 2022, Irwan S. Widjaja mengatakan Kirab Merah Putih ini menjadi agenda terakhir dalam Festival Merah Putih (FMP) 2022, yang digelar sepanjang Agustus.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan orang mengarak bendera merah putih berukuran raksasa 100 x 6 meter dari halaman Balai Kota Bogor menuju Pusdikzi Kodiklat TNI AD Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (28/8/2022) pagi.

Kirab bendera merah putih ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim beserta unsur Muspida turut mengiringi kirab bendera. Berbagai komunitas, ormas, dan unsur TNI/Polri juga turut mengarak bendera.

Ketua Panitia FMP 2022, Irwan S. Widjaja mengatakan Kirab Merah Putih ini menjadi agenda terakhir dalam Festival Merah Putih (FMP) 2022, yang digelar sepanjang Agustus.

"Selain mengarak bendera raksasa ukuran 100 x 6 meter juga menghadirkan atraksi drumband TNI AD, pertunjukan kesenian Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), hingga parade formasi di Pusdikzi," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dari Bogor untuk Indonesia

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan kegiatan Kirab Merah Putih hadir dari Bogor untuk Indonesia.

“Ini juga sebagai edukasi untuk nasionalisme. Mengarak bendera dari Balai Kota ke titik terakhir ini syarat dengan nilai-nilai Pancasila," ujarnya.

Diketahui, selama Agustus 2022 berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan pada event FMP tahun ini. Di antaranya memasang umbul-umbul di setiap jalan protokol, menghias Lawang Salapan, pengibaran dan penurunan Bendera di Tugu Kujang selama satu bulan penuh, Doa Bersama Lintas Agama, Festival Produk Lokal Bogor, dan acara lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.