Sukses

Tabrakan Beruntun di Citayam Telan Korban Tewas, Diduga Sopir Terserang Epilepsi

Saat melintas di jalan yang tidak jauh dari Stasiun Citayam, AR yang melaju dari arah Depok menuju Citayam diduga terserang epilepsi.

Liputan6.com, Depok - Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Raya Citayam, Kecamatan Cipayung Kota Depok. Sebuah mobil pikap yang dikemudikan AR (24) menabrak mobil angkot dan tiga sepeda motor. Akibat kejadian ini, satu orang meninggal dunia.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Depok, AKP Rasman mengatakan, kejadian tabrakan beruntun di Jalan Raya Citayam berawal dari mobil pikap yang dikemudikan AR. Saat melintas di jalan yang tidak jauh dari Stasiun Citayam, AR yang melaju dari arah Depok menuju Citayam diduga terserang epilepsi. 

"Akibat diduga penyakit epilepsi, AR tidak dapat mengontrol mobil yang dikemudikannya," ujar Rasman saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (27/8/2022).

Rasman menjelaskan, mobil pikap melaju dengan jalur mengambil arah kanan dan menabrak angkot di depannya. Usai menabrak angkot, mobil pikap yang dikemudikan AR menabrak tiga motor yang berada di belakang angkot.

"Kejadiannya jam 07.00 WIB, awalnya menabrak angkot lalu tiga motor di belakang angkot itu," jelas Rasman. 

Akibat tabrakan tersebut, sejumlah pengendara mengalami luka, khususnya para pengendara motor.. Bahkan seorang pengendara sepeda motor dinyatakan meninggal dunia. Sementara pengendara mobil pikap sudah diamankan Satlantas Polres Metro Depok.

"Satu orang yang meninggal dari pengendara sepeda motor, pengemudi pikap yakni AR sudah dimintai keterangan," ucap Rasman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengemudi Usai Pasang Tenda

Rasman mengungkapkan, diketahui AR merupakan pengemudi yang bekerja sebagai dekorasi dan baru selesai memasang tenda di sebuah mall di Depok. Akibat bekerja hingga pagi, epilepsinya timbul saat AR mengemudikan mobil yang hendak mengarah ke Citayam.

"Itu kalau AR lapar diduga epilepsinya kambuh dan terjadi peristiwa tersebut," ungkap Rasman.

Satlantas Polres Metro Depok masih melakukan penyelidikan akibat peristiwa tabrakan beruntun yang menewaskan satu orang pengendara sepeda motor. Satlantas Polres Metro Depok belum menetapkan AR sebagai tersangka akibat tabrakan maut di Jalan Raya Citayam.

"Status AR sementara masih saksi, kan masih dalam proses penyelidikan, belum kita tetapkan," pungkas Rasman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.