Sukses

Saat Boyband Astro hingga Farel Prayoga Meriahkan Rakernas PAN

PAN menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) di Istora Senayan pada 27 Agustus 2022. Rangkaian acara Rakernas sudah dimulai pada Jumat (26/8/202).

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN)  menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) di Istora Senayan pada 27 Agustus 2022. Rangkaian acara Rakernas PAN sudah dimulai pada Jumat (26/8/202).

Uniknya, acara yang dinamai Festival Birukan Langit Indonesia itu tidak hanya diramaikan musisi Indonesia melainkan juga Boyband K-Pop, Astro. Ribuan fans Aroha kemarin memenuhi Istora untuk melihat grup idola mereka.

Sementara untuk hari ini, Sabtu (27/8/2022), Rakernas akan dimeriahkan Kangen Band, Setia Band hingga Farel Prayoga

Farel diketahui semakin viral usai mengisi acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022).

Farel Prayoga menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke' yang membuat suasana upacara HUT ke-77 RI yang tadinya khidmat pun berubah menjadi meriah.

Bahkan, Iriana berjoget kala Farel menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke'. Bukan hanya Jokowi, sejumlah menteri, kepala lembaga negara, selebritis, hingga tamu undangan yang hadir di Istana juga ikut menikmati sampai ikut berjoget. Mulai dari, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, hingga aktor Reza Rahardian.

Sebelumnya, Ketum PAN Zulkifli Hasan mengaku sudah melapor kepada Presiden terkait penyelenggaraan Rakernas.

“Ya, tentu juga saya laporan, bagaimana pun saya, ketua umum partai, saya juga laporan ke Bapak Presiden, besok kami akan rakernas, tanggal 27,” kata Zulhas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Beri Sambutan

Wakil Ketua PAN Viva Yoga Mauladi menyatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan sambutanya pada Rakernas PAN yang digelar hari ini, Sabtu (27/8/2022) malam.

Viva menyebut, Jokowi tidak hadir langsung melainkan lewat teleconference. “Rencana ada sambutan dari Presiden Jokowi, memakai teleconference,” kata Viva saat dikonfirmasi, Sabtu (27/8/2022).

Viva menyebut Rakernas kali ini tidak mengundang pihak dari pemerintahan maupun parpol lain, melainkan hanya akan dihadiri seluruh pengurus dari kabupaten/kota di Indonesia. “Rakernas tahun ini bersifat internal saja,” kata dia.

Selain itu, Rakernas juga akan menetapkan kebijakan strategis partai seperti calon presiden, target kursi dan suara di pemilu 2024.

“Di Rakernas pada 27 Agustus 2022 akan diumumkan nama-nama bakal calon pemimpin nasional atau calon presiden/calon wakil presiden,” kata Viva.

Viva enggan membenerkan siapa saja bakal calon yang akan diusung PAN. Namun ia menyebut jumlahnya lebih dari satu. “Untuk jumlahnya berapa bakal calon, ditunggu besok diumumkan oleh ketua umum DPP PAN,” kata dia.

Namun ia memastikan salah satu calon yang akan diusung adalah Ketum PAN Zulkifli Hasan. “Tentunya yang terpenting bahwa seluruh pengurus DPD PAN di 514 kabupaten/ kota di forum Rakerda mengusulkan secara bulat ketua umum PAN, Bang Zulkifli Hasan, untuk menjadi calon presiden di pemilu 2024,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.