Sukses

Kapolri ke Istana, Temui Jokowi Lapor Soal Pemecatan Ferdy Sambo?

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terpantau ada di Kompleks Istana Negara Jakarta, Jumat (26/8/2022) sore.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terpantau ada di Kompleks Istana Negara Jakarta, Jumat (26/8/2022) sore. Kedatangan Kapolri ditandai dengan adanya mobil dinas dan sejumlah kendaraan pengawalnya yang terparkir di Gedung Kementerian Sekretariat Negara.

Meski demikian, pihak Istana dan Mabes Polri belum menjawab konfirmasi awak media terkait pantauan tersebut.

Diketahui, ketibaan Kapolri di Kompleks Istana Negara Jakarta berselang sehari usai pemecatan Irjen Ferdy Sambo dari Korps Bhayangkara karena divonis melanggar kode etik Polri.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi sore ini memang berada di Istana Negara Jakarta. Kepala Negara baru saja mendapat kunjungan relawan bernama Plat K, setelah sebelumnya pada pagi harinya mendatangi acara senada dengan relawan Bravo 5 binaan Luhut Binsar Pandjaitan.

Jokowi sendiri, berdasarkan agenda resminya hanya tertulis Intern. Artinya tidak ada agenda terbuk yang terpublikasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ferdy Sambo Dipecat dari Polri

Sebelumnya, Sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) terhadap Irjen Ferdy Sambo digelar di Mabes Polri sejak Kamis 25 Agustus 2022, sekitar pukul 09.00 WIB. Sidang hingga Jumat (26/8/2022) pukul 00.33 WIB masih berlansung maraton.

Sidang yang dipimpin Kabaintelkam Komisaris Jenderal Ahmad Dofiri ini menghasilkan keputusan pemecatan dengan tidak hormat terhadap Ferdy Sambo.

Pemberhentian dengan tidak hormat itu dibacakan oleh Ketua Sidang KKEP Komjen Ahmad Dofiri, Jumat dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

"Pemberhentian dengan tidak hormat atau PTDH sebagai anggota Polri," kata Dhofiri saat konferensi pers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.