Sukses

Dikaruniai Cucu Kelima, Jokowi: Kahiyang dan Bayinya dalam Keadaan Sehat

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dikaruniai cucu kelima. Anak ketiga dari Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution itu lahir di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana dikaruniai cucu kelima. Anak ketiga dari Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution itu lahir di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta, Kamis (25/8/2022) pada pukul 06.39 WIB.

"Syukur Alhamdulillah, tadi pagi tepat pukul 06.39 WIB, telah lahir cucu kami yang kelima, anak ketiga Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta," kata Jokowi melalui akun instagramnya, Kamis.

Adapun anak ketiga Kahiyang itu berjenis kelamin laki-laki. Jokowi mengatakan Kahiyang dan bayinya saat ini dalam kondisi sehat.

"Kahiyang dan bayinya yang berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan sehat," ujarnya.

"Mohon doa agar sang bayi kelak bertumbuh menjadi anak yang saleh, berbakti kepada orang tua, dan membawa kebaikan bagi masyarakat dan bangsa," sambung Jokowi.

Adapun tim dokter yang menangani jalannya proses persalinan kali ini di antaranya adalah dr Azen Salim, dr Agustinus Giri Respati, dr Christopher Kapuangan, dan dr Rinawati Rohsiswatmo dengan tetap dalam pengawasan Tim Dokter Kepresidenan.

Jokowi dan Iriana mempunyai dua cucu dari Gibran Rakabuming Raka yakni, Jan Ethes Srinarenda dan La Lembah Manah. Kemudian, dua cucu Jokowi lainnya dari Kahiyang Ayu bernama Sedah Mirah dan Panembahan Al Nahyan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anak Ketiga Kahiyang Ayu Lahir

Suasana bahagia menyelimuti keluarga Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana yang menyambut kelahiran cucu kelima pada Kamis (25/8/2022).

Cucu kelima Jokowi dan Iriana dari pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution ini lahir di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan. Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi dan Iriana tampak tiba di Rumah Sakit Pondok Indah pukul Sekira pukul 05.50 WIB, untuk menantikan kelahiran sang cucu.

Anak ketiga dari pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution itu berjenis kelamin laki-laki dan lahir sekitar pukul 06.39 WIB. Adik dari Sedah Mirah dan Panembahan Al Nahyan tersebut terlahir sehat dengan berat badan 3,49 kilogram dan panjang badan 48 sentimeter melalui operasi caesar.

Setelahnya, sekitar 07.15 WIB, Jokowi meninggalkan rumah sakit untuk melaksanakan aktivitasnya di Istana Merdeka.

3 dari 3 halaman

Jokowi dan Raja Mswati III Saksikan Penandatanganan MoU Kerja Sama Ekonomi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Raja Eswatini, Mswati III, menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU untuk perkuatan kerja sama bilateral antara kedua negara di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (25/8/2022).

MoU yang ditandatangani oleh Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi dan Menteri Luar Negeri Kerajaan Eswatini Thulisile Dladla tersebut merupakan pintu pembuka kerja sama ekonomi antara Republik Indonesia dengan Kerajaan Eswatini.

"MoU ini sangat penting artinya untuk membuka atau sebagai pembuka pintu upaya peningkatan kerja sama terutama kerja sama ekonomi antara Indonesia dengan Eswatini," kata Retno dalam keterangannya usai acara, dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Kamis.

Di dalam MoU tersebut, kata Retno, ada beberapa bidang kerja sama yang akan menjadi prioritas atau fokus perhatian dari kedua negara. Prioritas-prioritas itu antara lain perdagangan, investasi, pertambangan, energi, ekonomi hijau, pertanian, infrastruktur dan pembangunan, pariwisata, hingga hal-hal yang terkait dengan kesehatan.

"Nantinya dari waktu ke waktu kita akan lakukan pertemuan untuk menindaklanjuti sampai di mana kerja sama-kerja sama itu dilakukan," jelasnya.

Usai penandatanganan MoU, Raja Eswatini juga akan menerima sektor swasta dari Indonesia bersama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin). Pertemuan ini untuk membahas lebih lanjut kerja sama yang dapat dilakukan sebagai tindak lanjut dari MoU yang telah ditandatangani tersebut.

Dalam pertemuan ini, Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir beserta Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Hadir pula pada kesempatan tersebut Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid bersama dengan dua pengurus Kadin lainnya yaitu Garibaldi Thohir dan Hilmi Panigoro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.