Sukses

Giring Apresiasi Kinerja Airlangga sebagai Menko Perekonomian

Giring menuturkan adanya sinyal positif antara Golkar dan PSI, karena keduanya memiliki kecocokan pandangan politik dan kesamaan dalam melanjutkan perjuangan Presiden Joko Widodo.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, mengapresiasi kinerja Airlangga Hartarto sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Giring menuturkan, Airlangga mampu terus menekan inflasi dan membuat perekonomian Indonesia tumbuh dengan luar biasa. Hal tersebut dikatakan oleh Giring usai melakukan pertemuan dengan Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta Barat, pada Selasa malam (23/8/2022).

"Kami sangat mengapresiasi Mas Airlangga sebagai Menko Perekonomian yang bisa terus menekan inflasi dan bersama seluruh kabinet di bawah pimpinan Jokowi, bisa dilihat tahun ini negara Indonesia memiliki pertumbuhan ekonomi yang luar biasa," tutur Giring. 

Giring menuturkan adanya sinyal positif antara Golkar dan PSI, karena keduanya memiliki kecocokan pandangan politik dan kesamaan dalam melanjutkan perjuangan Presiden Joko Widodo. 

"Kesamaan yang paling penting dari Partai Golkar dan PSI adalah, kami akan melanjutkan perjuangan dari Presiden Jokowi," ucap Giring.

Kendati memiliki kecocokan, keduanya tak ingin terburu-buru membangun kerja sama politik.

Hal itu dikarenakan pertemuan dengan Partai Golkar merupakan safari politik PSI yang pertama. Dia mengatakan, pertemuan dengan Golkar membuat PSI mendapatkan perluasan wawasan.

"Kita PDKT (red: pendekatan) dulu, dan juga nanti banyak yang kita bisa diskusikan bersama Mas Airlangga juga,” ujar Giring.

Hal senada juga disampaikan oleh Airlangga. Ia mengartikan kedatangan PSI kali ini memiliki ketertarikan untuk berkoalisi, namun menurutnya, untuk saat ini PSI baru melakukan proses pendekatan.

"Istilahnya PSI ini baru PDKT," tutur Airlangga.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambangi Kantor DPP Golkar

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, mengunjungi Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Selasa, 23 Agustus 2022. 

Setibanya di lokasi, Giring disambut disambut Wakil Ketua Umum Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Selang beberapa saat kemudian, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, juga bergabung dan menyambut kedatangan Giring dan kader PSI lainnya dan langsung masuk menuju ke ruang rapat tempat dilangsungkannya pertemuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.