Sukses

Infografis Anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Mengalami Perundungan

Kasus hukum yang menjerat mantan Kadiv Propam Polri beserta sang istri itu berimbas terhadap anak mereka. Anak-anak Ferdy Sambo mengalami bullying atau perundungan di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Novriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J ternyata berdampak tidak langsung kepada anak-anak Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Kasus hukum yang menjerat mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan atau Kadiv Propam Polri beserta sang istri itu berimbas terhadap anak Ferdy Sambo. Mereka mengalami bullying atau perundungan di media sosial.

Kondisi yang dialami anak Ferdy Sambo itu dikemukakan Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia atau LPAI Seto Mulyadi alias Kak Seto saat mengunjungi Gedung Bareskrim, Mabes Polri, Jakarta, Selasa 23 Agustus 2022.

"Ada cyber bullying melalui media sosial, kemudian di sekolah ya mungkin bullying secara psikologis dengan dipandang dengan sinis, dijauhi, ya mungkin beberapa komentar yang sedikit nyelekit," ujar Seto Mulyadi di Jakarta, Selasa 23 Agustus 2022.

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi telah ditetapkan tersangka terkait pembunuhan berencana ke Brigadir J. Pasangan suami-istri tersebut terancam hukuman mati dan pidana seumur hidup.

Kak Seto menjelaskan, semua anak-anak yang terkena perundungan harus dilindungi. Terlebih dalam kasus anak-anak Sambo yang menjadi tersangka harus menjadi atensi.

"Ini amanat Undang-Undang Perlindungan Anak. Siapa pun yang terjadi diskriminasi anak-anak wajib dilindungi dari berbagai tindak kekerasan, nah kekerasan itu bisa dari orangtuanya, dari gurunya, dari orang dewasa, masyarakat atapun justru dari teman temannya sendiri," kata Ketua Umum LPAI itu.

Terlebih, menurut Kak Seto, dari anak-anaknya Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi ada yang masih balita atau bawah lima tahun. Hal itu yang harus menjadi perhatian utama, karena anak tersebut belum mengerti apa-apa.

"Ada yang masih kecil di SD dan yang paling bungsu masih 1,5 tahun. Ini tentu sangat membutuhkan perlindungan khusus," petinggi Lembaga Perlindungan Anak Indonesia itu menekankan.

Apa pesan Kak Seto usai mengunjungi Ferdy Sambo di Markas Komando Brigade Mobil atau Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat? Bagaimana ragam tanggapan anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi mengalami perundungan? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infografis Anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Mengalami Perundungan

3 dari 4 halaman

Infografis Pesan Kak Seto Usai Kunjungi Ferdy Sambo di Mako Brimob

4 dari 4 halaman

Infografis Pesan Kak Seto Usai Kunjungi Ferdy Sambo di Mako Brimob

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.