Sukses

Ganjar Dukung Sinergi ISEI dalam Kebangkitan Ekonomi Daerah

Selain politik energi, Ganjar menyebut sinergitas dengan ISEi juga penting dalam menyelesaikan persoalan pangan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendukung sinergi dengan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) dalam rangka membangkitkan ekonomi yang inklusif di daerah. 

Hal itu disampaikan Ganjar usai menghadiri pembukaan Sidang Pleno ISEI XXII dan Seminar Nasional di Hotel Gumaya, Kota Semarang, Jateng, Rabu (24/8/2022). 

Ganjar menjelaskan, sejumlah anggota ISEI berada di posisi penting dalam pemerintahan, BUMN, BUMD, hingga swasta. Menurut Ganjar, pertemuan semuanya di sidang pleno ISEI merupakan momentum tepat untuk membangkitkan ekonomi. 

"Anggota ISEI ini kan ada dalam posisi yang sangat penting. Di pemerintahan, di BUMN, BUMD, swasta, ini banyak. Kalau mereka bertemu, saya merasa ini momentum luar biasa untuk kita bisa membangkitkan ekonomi," kata Ganjar. 

"Tinggal kita akan berbagi peran bagaimana kita bersinergi. Saya di daerah mencoba berbicara, maka saya sampaikan tadi dengan kepentingan daerahnya. Bisa ngga ya kita bicarakan politik energinya dan bagaimana menyiasatinya," sambungnya. 

Selain politik energi, Ganjar menyebut sinergitas dengan ISEi juga penting dalam menyelesaikan persoalan pangan. Sebab kata Ganjar, hal ini berkaitan dengan inflasi, rantai pasokan, dan sebagainya. 

"Yang kedua pangan, karena terkait dengan inflasi, rantai pasok, dan sebagainya. Apakah ada regulasi yang mesti diperbaiki," imbuhnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perlu Inovasi dan Terobosan

Ganjar mengatakan, rekomendasi ISEI setelah sidang pleno nanti akan diberikan kepada pemerintah di daerah.

Ganjar menyebut saat ini perlu inovasi dan terobosan untuk membangkitkan ekonomi. 

"Istilah saya ini perlu trobosan yang tidak biasa-biasa saja karena situasiny juga tidak biasa-biasa. Maka saya kira banyak orang yang sedang menunggu keputusan-keputusan dan rekomendasi dari pleno ISEI ini," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.