Sukses

Sore Ini, LPAI Akan Komunikasikan Bentuk Perlindungan Anak Ferdy Sambo

Ketua LPAI Seto Mulyadi mengatakan bahwa pihaknya telah dijadwalkan akan kembali menyambangi Mabes Polri untuk bertemu Kabiro Psikologi Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) diundang ke Mabes Polri untuk membahas bentuk perlindungan terhadap anak-anak Irjen Pol Ferdy Sambo sore hari ini.

Ketua LPAI Seto Mulyadi mengatakan bahwa pihaknya telah dijadwalkan akan kembali menyambangi Mabes Polri untuk bertemu Kabiro Psikologi Polri pada Rabu (24/8/2022) pukul 16.30 WIB.

"Nanti setengah 5 sore ketemu Kabiro Psikologi, karena beliau yang mengundang saya," ungkap Seto saat dihubungi Rabu (24/8/2022).

Kendati demikian, orang yang kerap dipanggil Kak Seto tersebut mengatakan, hingga kini masih belum mengetahui pasti kondisi psikolog anak-anak Sambo karena memang belum bertemu. Meskipun demikian Ia mengatakan untuk semua pihaknya bersabar sampai ada hasil pertemuan nanti.

Kak Seto juga akan mengungkapkan bentuk-bentuk perlindungan kepada anak-anak Sambo akan diserahkan kepolisian.

"Bentuk perlindungan anak-anak Sambo Kami serahkan sepenuhnya kepada polri, jadi penanganan itu aspeknya bukan dari luar justru dari polri sendiri," jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya juga sudah mengantongi jadwal pertemuan dengan anak-anak Putri melalui pengacara Keluarganya, Arman Hanish.

"1 September kita akan atur pertemuan dengan arman untuk bahas perlindungan dengan anak - anaknya," tutup ketua LPAI

Diketahui, Dalang pembunuhan Brigadir Yoshua, Irjen Ferdy Sambo dikabarkan meneteskan air mata ketika ditemui Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau Kak Seto di Mako Brimob Kelapa Dua Depok sore tadi.

Kak Seto menceritakan, Ferdy sangat terkejut atas kedatangannya untuk meminta izin agar bisa bertemu dengan anak-anak.

"Beliau (Ferdy) sangat terkejut, sampai apa ya, mengeluarkan air mata dan juga sangat terharu," kata Seto, Selasa 23 Agustus 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

LPAI Temui Ferdy Sambo

Kak Seto menjenguk Ferdy di Mako Brimob Kelapa Dua Depok dalam rangka meminta izin agar bisa bertemu dengan anak-anak Ferdy. Setelah mengutarakan maksud dan tujuan, akhirnya Ferdy memberikan izin.

Bahkan Ferdy menyampaikan terima kasih mendalam kepada Kak Seto yang bersedia mendampingi anak-anaknya. Namun, Kak Seto belum dapat menyebutkan pasti kapan akan menemui anak-anak Ferdy karena pihaknya akan berkordinasi dengan pihak lain juga.

"Kami harus komunikasi juga dengan teman-teman dari lembaga yang lain juga supaya tidak ada tubrukan, karena ini sinergi bersama. Yang penting izinnya sudah diberikan," ujarnya.

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.