Sukses

Seorang Pria Tewas dalam Lift di Pusat Perbelanjaan Tamansari, Begini Penjelasan Polisi

Kanit Reskrim Polsek Tamansari AKP Roland Olaf Ferdinan mengatakan, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi termasuk di antaranya anak dari korban.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria ditemukan meninggal dunia di dalam lift salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Mangga Besar, Tamansari Jakarta Barat pada Senin 22 Agustus 2022.

Polisi turun tangan melakukan penyelidikan. Dugaan awal penyebab kematian korban karena sakit.

Kanit Reskrim Polsek Tamansari AKP Roland Olaf Ferdinan mengatakan, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi termasuk di antaranya anak dari korban.

"Terkait kasus meninggal dunia di dalam lift. Dan hasil visum luar tidak ada tanda-tanda kekerasan. Yang bersangkutan punya riwayat darah tinggi," kata Roland dalam keterangan tertulis, Rabu, (24/8/2022).

Roland menerangkan, korban pertama kali ditemukan oleh seorang pengunjung sewaktu naik lift sekitar pukul 15.00 WIB. Kondisinya sudah tidak sadarkan diri.

"Kemudian mendatangi lokasi yang berada di dalam lift lantai 3 Gd Harco Glodok. Selanjutnya dibantu engineering saudara Y untuk membawa korban ke RS Husada dengan menggunakan kendaraan teknisi," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dinyatakan Meninggal saat Perjalanan ke RS

Lebih lanjut, Roland menyebut korban inisial HK (58) dinyatakan meninggal dunia saat perjalanan ke rumah sakit. Berdasarkan hasil penyelidikan, korban diketahui bekerja di gedung tersebut.

"Keterangan keluarganya (anaknya) keperluan korban di TKP untuk bekerja, Kerja dimna dia sendiri tidak tahu," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.