Metro Sepekan: Istri Ferdy Sambo Terekam Terlibat Pembunuhan Berencana Brigadir J

Oleh Devira PrastiwiPramita TristiawatiNanda Perdana PutraLiputan6.com pada 22 Agu 2022, 08:00 WIB
Diperbarui 22 Agu 2022, 08:00 WIB
Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo bersama sang istri Putri Candrawathi.
Perbesar
Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo bersama sang istri Putri Candrawathi. (Instagram @divpropampolri)

Liputan6.com, Jakarta - Perlahan tapi pasti, misteri kematian Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo mulai terungkap.

Pada Jumat 19 Agustus 2022, polisi menetapkan Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Menurut Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi, Putri Candrawathi ditetapkan sebagai tersangka usai penyidik tim khusus menemukan dua alat bukti kuat terkait keterlibatannya.

Kemudian, kasus wanita bermobil Mercy mencuri cokelat di mini market hingga upaya intimidasi karyawan Alfamart di Tangerang berakhir damai.

Kasus pengutilan cokelat tersebut sempat menjadi perhatian publik hingga membuat pengacara kondang Hotman Paris Hutapea turun tangan.

Kesepakatan damai antara pihak pelaku Mariana dengan karyawan Alfamart dilakukan di Mapolres Tangerang Selatan, Senin malam 15 Agustus 2022.

Usai kesepakat damai, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu mengatakan, Mariana memiliki kebiasaan unik sehingga mengutil tiga bungkus cokelat dan dua botol shampo di Alfamart. Keterangan tersebut didapat dari keluarga Mariana.

Berita lain terpopuler dalam sepekan terakhir yakni soal jawaban Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika ditanya peluangnya untuk maju di Pemilu 2024 sebagai calon presiden.

Anies mengatakan, dirinya akan terus berkonsentrasi menuntaskan tanggung jawab di Jakarta sampai waktunya selesai di pertengahan tahun 2022 ini.

Jika pekerjaannya sebagai pemimpin Jakarta telah selesai, barulah mantan Menteri Pendidikan era Presiden Jokowi ini akan mau menjawab urusan Pilpres 2024.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


1. Putri Candrawathi, Istri Ferdy Sambo Terekam Terlibat Pembunuhan Berencana Brigadir J

Banner Infografis Penghentian Kasus Dugaan Pelecehan Istri Irjen Ferdy Sambo. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Banner Infografis Penghentian Kasus Dugaan Pelecehan Istri Irjen Ferdy Sambo. (Liputan6.com/Abdillah)

Polri menetapkan Putri Candrawathi, istri mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Putri ditetapkan sebagai tersangka usai penyidik tim khusus menemukan 2 alat bukti kuat terkait keterlibatannya.

Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian Djajadi, menuturkan dua alat bukti itu adalah keterangan saksi dan bukti elektronik yang ada di rumah Sambo di Jalan Saguling hingga di dekat tempat kejadian perkara.

"Berdasar 2 alat bukti, keterangan saksi, bukti elektronik yang berada di saguling, maupun yang ada di dekat TKP, yang selama ini jadi pertanyaan publik yang diperoleh dari DVR pos satpam, ini yang menjadi bagian dari circumstantial evidence atau barang bukti tidak langsung," ujar Andi di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat 19 Agustus 2022.

"Yang menjadi petunjuk bahwa PC ada di lokasi sejak di Saguling sampai di Duren Tiga dan melakukan kegiatan-kegiatan yang menjadi bagian daripada perencanaan pembunuhan Brigadir Yoshua," lanjut Andi.

 

Selengkapnya...

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


2. Berakhir Damai, Polisi Sebut Wanita Pencuri Cokelat di Alfamart Punya Kebiasaan Unik

Alfamart
Perbesar
Mariana yang didampingi anaknya, Ivana, beserta kuasa hukumnya, mendatangi Mapolres Tangerang Selatan (Tangsel), dan ditemui dengan karyawan Alfamart yang juga didampingi kuasa hukumnya, Franky Hutapea yang juga anak dari Hotman Paris.(Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Kasus wanita bermobil Mercy mencuri cokelat di mini market hingga upaya intimidasi karyawan Alfamart di Tangerang berakhir damai.

Kasus pengutilan cokelat ini sempat menjadi perhatian publik hingga membuat pengacara kondang Hotman Paris Hutapea turun tangan.

Kesepakatan damai antara pihak pelaku Mariana dengan karyawan Alfamart dilakukan di Mapolres Tangerang Selatan, Senin malam 15 Agustus 2022.

Polisi menyebut, Mariana memiliki kebiasaan unik sehingga mengutil tiga bungkus cokelat dan dua botol shampo di Alfamart. Keterangan tersebut didapat dari keluarga Mariana.

"Diketahui bahwa keterangan daripada keluarganya ataupun suaminya, memang terlapor Ibu M memang ada kebiasaan-kebiasaan yang mungkin sedikit unik," tutur Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu.

 

Selengkapnya...


3. Ini Jawaban Anies Baswedan Saat Ditanya soal Maju di Pilpres 2024

Gubernur DKI Anies Baswedan
Perbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan Jakhabitat dan peresmian Galeri Huni di Taman Martha Tiahahu, Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2022). (Foto: Winda Nelfira/Liputan6.com).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, dirinya akan terus berkonsentrasi menuntaskan tanggung jawab di Jakarta sampai waktunya selesai di pertengahan tahun 2022 ini.

Adapun ini disampaikannya usai ditanya peluangnya untuk maju di Pemilu 2024 sebagai calon presiden.

"Saya terus konsentrasi untuk menuntaskan tanggung jawab di Jakarta. Semoga bisa terlaksana dengan baik," kata Anies usai melaksanakan upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 17 Agustus 2022.

Jika pekerjaannya sebagai pemimpin Jakarta telah selesai, barulah mantan Menteri Pendidikan era Presiden Jokowi ini akan mau menjawab urusan Pilpres 2024.

"Sesudah itu, baru nanti kita komentar dengan urusan-urusan di luar Jakarta," kata Anies.

 

Selengkapnya...

Infografis Motif Pembunuhan Brigadir J Konsumsi Penyidik & Pengakuan Irjen Ferdy Sambo. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Motif Pembunuhan Brigadir J Konsumsi Penyidik & Pengakuan Irjen Ferdy Sambo. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya