JIS Bakal Kembali Dipakai untuk Pertandingan Sepak Bola, Kali Ini Indonesia vs Curacao

Oleh Winda Nelfira pada 21 Agu 2022, 13:00 WIB
Diperbarui 21 Agu 2022, 13:00 WIB
Stadion JIS.
Perbesar
Jakarta International Stadium. (Dok. Shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta - Laga FIFA Match Day Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Curacou bakal berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Papanggo, Jakarta Utara. Pertandingan itu, dijadwalkan pada 27 September 2022.

Informasi ini, disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Yunus Nusi pada Jumat, 19 Agustus 2022. Yunus menjelaskan bahwa pertandingan akan digelar dua kali.

"Alhamdulillah kami sudah deal dengan Curacao. Mereka tim yang kuat, serta akan main dua kali di Indonesia yakni tanggal 24 September di Stadion Bandung Lautan Api dan tanggal 27 di Stadion Jakarta International Stadium," kata Yunus dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (21/8/2022).

Curacao merupakan negara dari Kepulauan Karibia dengan peringkat FIFA 84 dan tergantung ke zona CONCACAF. Yunus menuturkan Timnas sendiri sudah dua kali berlaga dengan Curacou.

"Semoga dua kali laga melawan Curacao kami meraih kemenangan untuk mendongkrak peringkat FIFA Indonesia dan sebagai salah satu persiapan mengikuti Piala AFF akhir tahun nanti," ujar Yunus.

Diketahui grand launching JIS telah dilakukan pada Minggu, 24 Juli 2022. Namun, pada grand launching itu pagar pembatas tribun JIS roboh.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mengklaim robohnya pagar pembatas tribun JIS itu karena semangat dari suporter Persija, yakni The Jakmania, yang ingin meyaksikan tim kesayangannya berlaga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Pertandingan Persahabatan Persija Vs Chonburi

Laga Persija Jakarta Vs Chonburi FC di Grand Launching JIS
Perbesar
Kiper Persija Jakarta Adre Arido menipis bola pada laga persahabatan melawan Chonburi FC dalam rangka peresmian Stadion Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta, Minggu (24/7/2022). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 3-3. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pasalnya, pada grand launching JIS itu diisi pertandingan persahabatan antara Persija melawan Chonburi yang merupakan tim sepak bola asal Thailand.

Direktur Proyek Jakarta International Stadium (JIS) Iwan Takwin mewakili PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menjelaskan kronologi robohnya pagar pembatas tribun penonton pada saat grand launching JIS. Hal itu, kata dia, disebabkan oleh antusiasme penonton sangat tinggi.

"Jadi memang ada antusiasme dari penonton terutama suporter Jakmania yang pengen mendekat ke lapangan sehingga mereka berkumpul persis di ujung barrier atau railing sehingga menambah beban railing tersebut," kata Iwan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa, 2 Agustus 2022.

Iwan menyampaikan, saat itu para suporter melakukan selebrasi diakhir pertandingan Persija melawan FC Chonburi asal Thailand. Para suporter kata dia, menyalakan flare dan melompat.

"Ada aksi atau ibaratnya seperti selebrasi dari para suporter ini mungkin terkait pada saat berakhirnya pertandingan jadi mereka menyalakan flare sambil meloncat-loncat," jelas dia

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Infografis: Megaproyek Anies di Jakarta (Liputan6.com / Abdillah)
Perbesar
Infografis: Megaproyek Anies di Jakarta (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya