Sukses

Kahiyang Ayu Beri Kode Kaesang dan Erina Gudono Bakal Menikah: One Step Closer

Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan kode soal hubungan sang adik Kaesang Pangarep dengan kekasihnya Erina Gudono.

Liputan6.com, Jakarta - Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan kode soal hubungan sang adik Kaesang Pangarep dengan kekasihnya Erina Gudono.

Kode tersebut diperlihatkan Kahiyang Ayu melalui unggahan sebuah foto di akun Instagram miliknya @ayanggkahiyang, Sabtu 20 Agustus 2022.

"One step closer @kaesangp @erinagudono," tulis Ayang, sapaan akrab Kahiyang akun Instagram miliknya @ayanggkahiyang dikutip Liputan6.com, Minggu (21/8/2022).

Apakah itu merupakah kode dari Ayang jika sang adik, Kaesang Pangarep akan segera menikah dengan Erina Gudono? Hingga saat ini belum diketahui pasti, namun terlihat Erina Gudono nampak mengenakan cincin yang belum diketahui apakah merupakah cincin dari Kesang atau bukan.

Deretan ucapan selamat pun mengalir terlihat di kolom komentar foto yang diunggah Ayang.

"Wow! Congrats @kaesangp," tulis Chef Arnold @arnoldpo.

"Ihiiiyyy 😍 lancarrr semuanya 🙏," tulis dr Reisa @reisabrotoasmoro.

"Alhamdulillah ya Allah lancarkanlah mas kesang dan mba erina menuju ke ikatan halal Amin😍(jangan sampai lepas mas kaesang mba erina Ayu, kalem, pintar hihiiiiiii," tulis akun @sigitwati.

"Congratssssss ❤️❤️❤️," tulis akun @victoria_makeupatelier.

"Wah cicinnyaaa... Congrats..," tulis akun @tuti_albasir.

"congrats 🥰," tulis akun @be3ancaa.

"Cincinnyaaa👏👏👏," tulis akun @nanaastari.

"Dapat restu dr seluruh rakyat Indonesia nih kyknya 😍," tulis akun @heryaariantika.

"Alhamdulillah jogja solo besanan😍 @erinagudono @kaesangp," tulis akun @anny_an23.

"Wah2, Congratulations ya mas @kaesangp dan mba @erinagudono semoga langgeng terus 🙏," tulis akun @evayude96.

"Otw KUA 🛵🛵🛵🛵," tulis akun @naomi.enom.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kaesang dan Erina Gudono Kompak Pakai Baju Adat Minangkabau di Peringatan HUT ke-77 RI

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun (HUT ke-77 RI) di halaman Istana Merdeka Jakarta, Rabu 17 Agustus 2022. Acara itu juga dihadiri putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep.

Kali ini, Kaesang mencuri perhatian karena terlihat duduk bersama dengan sang kekasih Erina Gudono. Keduanya tampak tersorot kamera saat santai bercengkrama dengan wajah gembira.

Foto-foto keduanya banyak beredar di media sosial, salah satunya di akun Instagram @artis.indo_hits. Dalam momen spesial kali ini, Kaesang dan Erina tampil serasi mengenakan baju adat Sumatera Barat dengan warna senada, yaitu merah muda.

Adik Gibran Rakabuming Raka ini memakai atasan dengan hiasan berupa payet berwarna emas di bagian leher dan pergelangan tangannya. Kaesang juga tampak mengenakan saluak dan kacamata hitam.

Sedangkan Erina, yang juga merupakan Putri Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 2022 ini tampak cantik mengenakan baju kurung dan songket. Ia juga mengenakan hiasan kepala emas yang memikat.

Sementara itu, Jokowi dan Iriana mengenakan baju adat Dolomani dari Buton, Sulawesi Tenggara dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI. Baju adat Dolomani didominasi warna merah dan putih.

Jokowi juga memakai peci bewarna merah. Selain itu, penampilan Jokowi dilengkapi kain di bagian bawahnya.

"Ini baju dari Buton, Sulawesi Tenggara. Ini baju Dolomani dari Buton," ucap Jokowi kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu 17 Agustus 2022.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Gaya Pacaran Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Kaesang Pangarep jadi bintang tamu podcast Sule, yang rekamannya diunggah ke kanal YouTube komedian tersebut baru-baru ini. Ia pun ditanya soal gaya berpacarannya yang diketahui tengah menjalin hubungan asmara dengan Erina Gudono.

"Kalau pacaran dikawal juga atau nggak?" tanya Sule, merujuk pada pengawalan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Singkat Kaesang menjawab, "Ya dikawal."

Kendati jawaban itu membuat Sule penasaran, bagi Kaesang yang sudah terbiasa pergi, bahkan berpacaran ditemani Paspampres, ini bukan hal aneh. Putra Presiden Jokowi tersebut mengaku menjalani segala sesuatu seperti biasa.

"Ya biasa saja pegangan tangan. Masa tiba-tiba enggak boleh (pegangan tangan), kan enggak mungkin," Kaesang bercerita. Ia juga menegaskan bahwa Paspampres hanya mengawasi, tidak melakukan pelarangan tertentu.

Ia pun memberi gambaran untuk Sule yang mengaku masih penasaran. Salah satunya saat ia berada di mal bersama Erina. "Jalan di mal nih, ya sudah (Paspampres) jalan di belakang," kata Kaesang.

"Kalau pacar saya membahayakan saya, langsung dipukul," lanjutnya berkelakar. Kaesang tampak enggan mengungkap lama berpacaran dengan Erina. Namun, ia tetap menjawab soal pertanyaan rencana menikah dengan pacarnya tersebut.

"Enggak tahu, enggak dihitung (sejak kapan pacaran). Tapi, (rencana untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan) insya Allah ada, doakan saja," ia membeberkan.

Sebagaimana diketahui, hubungan asmara Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pertama kali tertangkap kamera setelah finalis Puteri Indonesia 2022 itu menghadiri laga pembukaan Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.