Sukses

Emil Dardak Minta Maaf Atas Kesalahan Sang Ayah Hermanto Dardak

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menyampaikan permohonan maaf bagi ayahnya, Achmad Hermanto Dardak, kepada masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menyampaikan permohonan maaf bagi ayahnya, Achmad Hermanto Dardak, kepada masyarakat. Hermanto Dardak yang pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum itu meninggal dunia karena kecelakaan, Sabtu 20 Agustus 2022.

"Atas nama keluarga besar, saya memohon maaf apabila Hermanto Dardak semasa hidupnya memiliki kesalahan, baik yang disengaja maupun tidak disengaja," ujar Emil Dardak, Jakarta, Sabtu.

Antara melansir, Emil mendoakan agar segala amal dan ibadah ayahnya dapat diterima oleh Allah SWT.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang memanjatkan doa dan ucapan belasungkawa atas wafatnya sang ayah sehingga dapat membantu menguatkan keluarga besarnya dalam menghadapi suasana duka ini.

Menurut dia, Hermanto Dardak sepanjang hidupnya merupakan sosok yang tidak pernah berhenti untuk menyumbangkan pikiran dan tenaga dalam kapasitas apa pun agar bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara.

"Sampai benar-benar purna pada Januari kemarin, (beliau) itu pun masih diberikan tugas untuk mengawal IKN (Ibu Kota Negara di Kalimantan) dan perginya ke Semarang juga mengurus pembahasan IKN," ungkap suami Arumi Bachsin itu.

Sebelumnya, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur Moh Ali Kuncoro mengatakan, Hermanto Dardak mengalami kecelakaan lalu lintas, Sabtu dini hari, di ruas Tol Pemalang Batang KM 341+400 arah Jakarta.

"Pak Hermanto langsung dibawa ke rumah sakit, tapi nyawa beliau tidak bisa diselamatkan, sedangkan pengemudinya mengalami luka dan sekarang mendapatkan perawatan di rumah sakit," kata Kuncoro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan di TMP Kalibata

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menyampaikan jenazah ayahnya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.

"Kami berterima kasih kepada Bapak Mensesneg (Menteri Sekretaris Negara Pratikno) dan Pak Presiden (Joko Widodo) atas diizinkannya almarhum (Achmad Hermanto Dardak) untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata besok pagi," kata Emil.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.