Sukses

Penularan Covid-19 Masih Naik Turun, DPR Minta Masyarakat Tetap Waspada

Anggota Komisi IX DPR Rahmad Handoyo sepakat dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi bahwa Indonesia salah satu negara terbaik dalam mengendalikan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Anggota Komisi IX DPR Rahmad Handoyo sepakat dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi bahwa Indonesia salah satu negara terbaik dalam mengendalikan pandemi Covid-19.

"Pengendalian dari sisi positivity rate dan kasus harian, Indonesia sebagai negara dengan penduduk sangat besar, saya kira kita sebagai salah satu yang terbaik. Itu kita akui dan syukuri," kata dia dalam keterangan yang diterima, Sabtu (20/8/2022).

Meski demikian, menurut dia, ini jangan menuat masyarakat terlena. Pasalnya penularan Covid-19 masih naik turun. Karena itu,

Politikus PDIP ini meningatkan masyarakat untuk terus mendukung vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, pogram vaksinasi di Indonesia masih sebagai salah satu terbaik capaiannya.

"Ini prestasi juga, padahal kita bukan negara penghasil vaksin. Bahkan 100 persen vaksin diimpor. Ini keberhasilan negara berdiplomasi untuk mendapatkan vaksin," ujar Rahmad.

Menurut dia, keberhasilan ini merupakan buah gotong rotong pemerintah pusat, pemerintah daerah, partai politik, TNI, Polri, tokoh agama, tokoh adat, berjibaku, mengurangi potensi penularan virus.

Namun, Presiden Jokowi dan Parlemen sudah wanti-wanti bahwa saat ini pandemi masih sangat dinamis.

Di banyak daerah terkendali, namun secara naasional penularan Covid-19 tetap harus diwaspadai, karena virus terus bermutasi. Masih ada yang meninggal dan harus dirawat secara intensif karena terpapar Covid-19.

"Kita jangan berpuas diri. Presiden sudah ingatkan kita tidak boleh terlena. Tetap pasang kuda-kuda karena secara global sangat dinamis," tegas Rahmad.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkuat Vaksinasi

Rahmad mengimbau masyarakat agar tetap memperkuat kekebalan kelompok melalui vaksinasi.

Penyesuaian kebijakan pembatasan mobilitas masyarakat untuk menggerakkan ekonomi, tidak boleh boleh direspons berlebihan.

"Protokol kesehatan harus terus diterapkan sampai benar-benar kondisi pulih," jelas dia.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Pandemi COVID-19 adalah peristiwa menyebarnya Penyakit koronavirus 2019 di seluruh dunia

    Pandemi COVID-19