Kronologi Penembakan di Cengkareng Jakarta Barat

Oleh Liputan6.com pada 20 Agu 2022, 02:11 WIB
Diperbarui 20 Agu 2022, 02:11 WIB
Ilustrasi Penembakan
Perbesar
Ilustrasi Penembakan (Rudy and Peter Skitterians/Pixabay).

Liputan6.com, Jakarta - Polisi memastikan penembakan di komplek ruko di Golf Lake Residence Ruko Venice No 19 Blok A Kelurahan, Cengkareng Jakarta Barat, Kamis (18/8) dini hari, bukanlah tindakan perampokan.

"Bukan tindakan perampokan karena tidak ada barang yang hilang dari dalam bank maupun toko serba ada itu," kata Kapolsek Cengkareng, Kompol Ardhie Demastyo saat dihubungi di Jakarta, Jumat (19/8/2022).

Ia menjelaskan, pihaknya tengah menyelidiki kasus penembakan itu.

"Kita tengah selidiki, sudah periksa beberapa saksi dan sudah cek ke TKP (tempat kejadian perkara)," kata Kompol Ardhie.

Ardhie mengatakan, penembakan tersebut terjadi pada dini hari sekitar pukul 02.45 WIB. Kala itu pihak sekuriti yang sedang berjaga kaget ketika mendengar letupan senjata dari luar ruko.

"Dia kaget dan mendengar tiga kali tembakan senjata," kata Ardhie.

Petugas sekuriti pun langsung menghampiri sumber suara tersebut, namun demikian dia tidak menemukan seorang pun di lokasi sumber suara letupan senjata.

Sekuriti akhirnya melaporkan peristiwa penembakan tersebut pukul 10.00 WIB.

"Dari hasil olah TKP, kita temukan beberapa proyektil dan selongsong peluru. Kita juga dapati kaca dari bank swasta itu dan toko serba ada yang ada di sebelah ruko rusak," kata Ardhie.

Petugas pun memeriksa rekaman kamera CCTV yang ada di lokasi. Dalam rekaman tersebut, pihaknya mencurigai dua orang yang sedang berboncengan dari luar pagar ruko. Mereka diduga melakukan penembakan ke arah bank dan toko serba ada yang berada di dalam ruko tersebut.

Namun demikian, pihaknya masih belum bisa memastikan hal tersebut. "Rekaman kurang jelas, jadi kita harus lakukan pemeriksaan lebih lanjut," jelas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Periksa Saksi

Kapolsek Cengkareng Ardhie Demastyo menjelaskan, bunyi letusan yang diduga berasal senjata api pertama kali didengar oleh sekuriti Bank Capital pada pukul 02.45 WIB. Kejadian itu dinformasikan ke pihak manajer.

"Alarm Ruko Bank Capital bunyi. Nah terus di samping itu juga sekuriti mendengar letusan," kata Ardhie saat dihubungi, Jumat (18/8/2022).

Ardhie menyebut, pihaknya masih menyelidiki dugaan penembakan. Sebanyak empat orang dimintai keterangan, terdiri dari sekuriti, kepala sekuriti, dan pegawai dari pihak Bank Capital dan Toserba.

Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) telah dilakukan. Ditemukan dua selongsong peluru dan pecahan proyektil.

Ardhie mengatakan, penyidik sedang mempelajari rekaman CCTV. Berdasarkan pengamatan, terduga penembak mengendarai sepeda motor secara berboncengan.  

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya