Sukses

Kebakaran Melanda Pabrik Alumunium Foil di Gunung Putri Bogor

Kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrik alumunium foil di kawasan industri Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terbakar, Jumat pagi (19/8/2022). Komandan Regu Damkar Citeureup, Hendra mengatakan api mulai diketahui warga membakar pabrik sekitar pukul 06.00 WIB.

"Api sudah berkobar saat petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi," ujar Hendra.

Lebih dari 12 unit armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

Petugas di lapangan sempat mengalami kendala saat melakukan pemadaman mengingat angin bertiup kencang sehingga dikhawatirkan api menjalar ke rumah penduduk. Sebab, di sekitar pabrik tersebut banyak rumah penduduk.

"Panasnya kobaran api harus kami antisipasi agar api tidak merambat ke rumah penduduk," kata dia.

Di sisi lain, di daerah tersebut minim air sehingga menyulitkan petugas untuk melakukan pemadaman. "Jadi kami terpaksa minta air ke pabrik, yang punya hydrant dan kolam air," kata dia.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. "Tidak ada korban jiwa maupun luka," ucap Hendra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebab Kebakaran Diselidiki

Hendra mengatakan, sampai saat ini belum diketahui sumber api yang menyebabkan pabrik terbakar. Penyelidikan masih terus dilakukan.

"Kami pun masih menyelidiki penyebabnya termasuk taksiran kerugiannya," ujar Hendra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.