Sukses

Moeldoko: Anak Muda Jangan Lembek, Dicubit Sedikit Teriak-Teriak

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menekankan pentingnya anak muda memiliki karakter kuat.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menekankan pentingnya anak muda memiliki karakter kuat. Dia mengatakan anak muda bukan generasi pewaris, melainkan generasi penentu masa depan.

"Masa depan bukan di pundak kalian, tapi masa depan ada di tangan kalian. Jadi jangan lembek. Dicubit sedikit sudah teriak-teriak," kata Moeldoko dikutip dari siaran persnya, Jakarta, Jumat (19/8/2022).

Menurut dia, kunci keberhasilan kepemimpinan efektif adalah yang mempertimbangkan kondisi lingkungan, dan kebutuhan secara relatif. Moeldoko menilai saat ini dibutuhkan pemimpin yang adaptif dalam menghadapi perubahan yang cepat dan kompleks.

"Apalagi saat ini kita menghadai perubahan yang sangat cepat, penuh risiko, kompleks, dan kejutan-kejutan. Untuk itu, kepemimpinan harus adaptif dan mampu menjawab kebutuhan," jelasnya.

Moeldoko mengungkapkan pemerintah sudah menyiapkan fondasi agar anak muda melakukan lompatan besar untuk menuju Indonesia maju pada 2045. Fondasi tersebut, kata dia, berupa pembangunan sumber daya manusia dan pembangunan kesehatan.

"Pembangunan SDM diantaranya dengan Kartu Indonesia Pintar, beasiswa, dan program-program pelatihan. Sementara untuk kesehatan, saat ini kita fokus untuk menurunkan angka stunting. Ini semua disiapkan untuk mewujudkan generasi-generasi unggul," tutur Moeldoko.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Agenda Besar Jokowi-Ma'ruf Amin

Moeldoko menyinggung lima agenda besar Indonesia Maju Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Mulai dari, hilirisasi dan industrialisasi sumber daya alam, optimalisasi sumber energi bersih dan ekonomi hijau, perlindungan hukum, sosial, politik, dan ekonomi untuk rakyat, UKM naik kelas, serta pembangunan Ibu Kota Nusantara.

"Ini perlu saya sampaikan, agar kampus dan mahasiswa Ini memahami persoalan politik pemerintahan," ucap Moeldoko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.