WNA Gowes di Tol Sedyatmo, Ngaku Baru Sehari di RI

Oleh Ady Anugrahadi pada 18 Agu 2022, 15:20 WIB
Diperbarui 18 Agu 2022, 15:20 WIB
WNA Gowes Sepeda di Tol
Perbesar
Warga Negara Asing (WNA) tertangkap kamera mengayuh sepeda di ruas jalan Tol Sedyatmo, Jakarta Utara. (Via Tangkapan Layar) (Dok. Instagram @@jakarta.terkini)

Liputan6.com, Jakarta - Warga Negara Asing (WNA) tertangkap kamera mengayuh sepeda di ruas jalan Tol Sedyatmo, Jakarta Utara. Video itu pun viral di media sosial.

Salah satu akun media sosial @jakarta.terkini membagikan rekaman ke pengikutnya di Instagram. Terlihat, seorang pria asyik bersepeda di sisi kiri jalan tol. Seorang pengendara mobil mengingatkan pesepeda melintas di jalur yang salah.

"Woi salah," ucap pengendara mobil yang merekam seperti dikutip, Kamis (18/8/2022).

Terkait hal ini, Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu 14 Agustus 2022 sekitar pukul 17.30 WIB.

Seorang pesepeda terlihat melintas di KM 24 B atas Tol Sedyatmo. Dia adalah WNA dari Uni Emirat Arab. Pengakuanya baru satu hari tinggal di Indonesia sebagai turis.

Menurut pengakuann WNA, dia diberi tahu pengguna jalan yang melintas bahwa salah jalan dan masuk tol.

"Kemudian berencana berputar balik," kata Sutikno dalam keterangan tertulis, Kamis (18/8/2022).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Diarahkan Kembali ke Hotel

Antusias Uji Coba Lintasan Sepeda Balap di JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang
Perbesar
Pesepeda melintasi Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang saat uji coba jalur sepeda balap atau Road Bike, Jakarta, Minggu (23/5/2021). Ratusan pesepeda terlihat antusias mengikuti uji coba lintasan Road Bike. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Sutikno mengatakan pesepda dibantu petugas kepolisian yang sedang berpatroli ke tempat penginapannya di sebuah hotel kawasan PIK.

"Kami dapati yang bersangkuyan di plaza Sutta 217. Kami arahkan ke ke hotel kediamannya," tandas dia.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Infografis 10 Tips Aman Bersepeda di Tengah Pandemi. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 10 Tips Aman Bersepeda di Tengah Pandemi. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya