Sukses

HUT ke-77 RI, Veteran di Kota Tangerang Dapat Dana Kehormatan Rp 75 Juta

Bantuan dana kehormatan Rp 75 juta dan 150 paket sembako itu diberikan kepada veteran pejuang di Kota Tangerang bertepatan dengan momen peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Liputan6.com, Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memberikan perhatian khusus kepada veteran pejuang yang ada di wilayahnya pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT ke-77 RI.

Veteran di Kota Tangerang mendapat bantuan dana kehormatan senilai Rp 75 juta dan 150 paket sembako. Bantuan yang diinisiasi Pemkot Tangerang dan didukung Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) setempat ini diserahkan saat Upacara HUT ke-77 RI pada Rabu (17/8/2022).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, memberikan langsung secara simbolis bantuan dana kehormatan tersebut kepada perwakilan Veteran Pejuang Kota Tangerang.

Dia mengatakan, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk perhatian dan rasa terima kasih generasi penerus atas perjuangan yang dilakukan para pendahulu dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ini menjadi bentuk rasa syukur atas kemerdekaan bangsa kita, salah satunya dengan terus mencurahkan perhatian dan penghargaan kepada beliau-beliau para pejuang kemerdekaan. Dan tentunya menjadi penyemangat diri kita untuk melanjutkan perjuangannya, karena kita semua bisa menjadi pahlawan,” kata Arief.

77 tahun Indonesia merdeka, lanjut Arief, menjadi pengingat bagi seluruh masyarakat bahwa diperlukan semangat kepahlawanan masa kini agar bisa bangkit dan pulih bersama demi pembangunan bangsa dan juga Kota Tangerang.

“Mulai dari sektor kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan sosial masyarakat terus menjadi prioritas pemerintah saat ini. Tentu berkat dukungan semua pihak juga, saat ini kita bisa kembali melaksanakan upacara kemerdekaan secara tatap muka,” ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Masyarakat Bersinergi

Dalam kegiatan peringatan kemerdekaan Indonesia ke-77 ini, Wali kota berpesan agar setiap masyarakat khususnya masyarakat Kota Tangerang dapat terus bersinergi demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

“Ayo pulih lebih cepat, untuk bangkit lebih kuat, bergerak bersama dari Kota Tangerang untuk Indonesia maju,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.