20 Bocah Tanggung di Cimanggis Depok Diciduk Polisi Saat Hendak Tawuran

Oleh Dicky Agung Prihanto pada 18 Agu 2022, 04:14 WIB
Diperbarui 18 Agu 2022, 07:44 WIB
Sejumlah remaja diamankan saat hendak tawuran di Cimanggis, Depok
Perbesar
Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok mengamankan sejumlah remaja membawa sajam yang hendak tawuran di wilayah Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok mengamankan sejumlah anak yang kedapatan hendak tawuran di kawasan Cimanggis, Rabu (17/8/2022) dini hari. Tim turut menyita sejumlah senjata tajam yang sempat disembunyikan 20 anak di bawah umur itu.

Katim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok, Aiptu I Ketut Suwanta, mengatakan penindakan ini berawal dari tim melakukan patroli rutin di wilayah Kota Depok. Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok mendapatkan laporan terdapat 20 anak hendak tawuran di kawasan Cimanggis.

“Dari laporan tersebut, tim menyisir anak nongkrong yang berjumlah 20 orang tersebut,” ujar Ketut, Rabu (17/8/2022).

Sekitar pukul 03.00 WIB, tim Perintis Presisi Polres Metro Depok mendapati kelompok remaja di bawah umur di Jalan Menpor Pal, Kecamatan Cimanggis. Anggota melakukan pemeriksaan terhadap kelompok remaja tersebut.

“Awalnya mereka bilang hanya nongkrong-nongkrong saja,” katanya.

Ketut menjelaskan, tim merasa curiga setelah didapati salah satu remaja tersebut berusaha menyembunyikan ponselnya. Setelah diinterogasi lebih dalam, ternyata mereka sudah janjian tawuran.

“Ternyata ada janjian tawuran dengan anak Gang Masjid Cisalak, melakukan tawuran di sana,” ujarnya.

Setelah diperiksa, kelompok remaja yang ingin tawuran ini kedapatan telah menyiapkan senjata tajam. Kelompok tersebut menyimpan senjata tajam di dekat pasar Pal Cimanggis dan akan diambil saat tawuran. 

“Senjata tajam yang berhasil diamankan, yakni dua bilah celurit, satu stik golf, dan satu gergaji,” ungkap Ketut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dibawa ke Polsek Cimanggis

Kelompok remaja yang berhasil diamankan kemudian dibawa ke Polsek Cimanggis untuk pemeriksaan lebih lanjut. Polisi menyayangkan remaja di bawah umur seharusnya fokus belajar, justru sibuk tawuran.

“Sebanyak 20 remaja itu kami bawa ke Polsek Cimanggis untuk pemeriksaan lebih dalam,” kata Ketut.

Sejumlah remaja diamankan saat hendak tawuran di Cimanggis, Depok
Perbesar
Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok mengamankan sejumlah remaja membawa sajam yang hendak tawuran di wilayah Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. (Istimewa)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya