Sukses

Cuaca Hari Ini Kamis 18 Agustus 2022, Seharian Jakarta Cerah Berawan

Cuaca hari ini, Kamis (18/8/2022) langit pagi Jakarta diprediksi cerah berawan. Begitu pula pada siang hingga malam hari nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Cuaca hari ini, Kamis (18/8/2022) langit pagi Jakarta diprediksi cerah berawan. Begitu pula pada siang hingga malam hari nanti.

Dengan begitu, sepanjang hari ini, wilayah Jakarta sepanjang hari ini diperkirakan cerah berawan, dilaporkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Senada, wilayah penyangganya yaitu Bekasi dan Depok, Jawa Barat, seharian ini juga cuaca diprediksi cerah berawan, tak nampak awan hujan sama sekali.

Berbeda, Kota Bogor, Jawa Barat, pagi hingga siang hari nanti diperkirakan cerah berawan. Namun hujan dengan intensitas ringan diprediksi mengguyur malam nanti di Kota Bogor.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu antara siang hingga malam hari di Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten dan Kota Bandung," terang peringatan dini BMKG.

Di Kota Tangerang, Banten, pagi hari ini diprediksi cerah, sedangkan siang hingga malam hari nanti cerah berawan.

Berikut informasi prakiraan cuaca untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id:

 Kota  Pagi  Siang  Malam
 Jakarta Barat  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Pusat   Cerah Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Selatan   Cerah Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Timur   Cerah Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Utara   Cerah Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Kepulauan Seribu   Cerah Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Bekasi   Cerah Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Depok   Cerah Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Kota Bogor   Cerah Berawan  Cerah Berawan  Hujan Ringan
 Tangerang  Cerah  Cerah Berawan  Cerah Berawan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

8 Daerah di Sulteng Berstatus Waspada Cuaca Buruk

Sebelumnya, delapan daerah di Sulawesi Tengah diminta mewaspadai cuaca buruk yang diperkirakan terjadi dalam 3 hari.

Peringatan itu dikeluarkan BMKG Stasiun Meteorologi Palu terkait prakiraan cuaca berbasis dampak hujan lebat di Sulawesi Tengah.

Delapan daerah berstatus waspada hujan lebat itu yakni Sigi, Tolitoli, Buol, Poso, Donggala, Banggai, Parigi Moutong, dan Tojo Una-una.

"Kondisi itu karena konvergensi udara di atas Sulawesi Tengah yang meningkatkan labilitas atmosfer yang berdampak pada makin aktifnya pertumbuhan awan-awan hujan di beberapa wilayah," Prakirawan Cuaca BMKG Stasiun Meteorologi Palu, Affan Nugraha Diharsya menjelaskan, Senin 15 Agustus 2022.

Kondisi yang diperkirakan terjadi dalam 3 hari sejak 15 Agustus itu, menurut BMKG, berpotensi memicu longsor dan guguran bebatuan dalam skala menengah terutama di daerah-daerah tebing dan gunung.

Selain itu, masyarakat juga diminta mewaspadai potensi peningkatan aliran sungai dan banjir yang dapat mengganggu aktivitas dalam skala menengah.

Pemerintah daerah setempat bersama pihak terkait lainnya juga diminta menjalin koordinasi untuk mengantisipasi potensi dampak tersebut. Terutama daerah-daerah yang kerap dilanda bencana banjir maupun longsor.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.