Tim Pancasila Sakti Akan Bertugas Turunkan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka

Oleh Lizsa Egeham pada 17 Agu 2022, 16:34 WIB
Diperbarui 17 Agu 2022, 16:34 WIB
Tim Pancasila Sakti bersiap menjalankan tugasnya dalam Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih di halaman Istana Merdeka, Rabub (17/8/2022) sore.
Perbesar
Tim Pancasila Sakti bersiap menjalankan tugasnya dalam Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih di halaman Istana Merdeka, Rabub (17/8/2022) sore.

Liputan6.com, Jakarta Tim Pancasila Sakti bersiap menjalankan tugasnya dalam Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih di halaman Istana Merdeka, saat HUT ke-77 RI Rabu (17/8/2022) sore. Ayumi Putri Sasaki yang merupakan perwakilan dari Provinsi Jawa Timur terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih saat nanti diturunkan.

Tiga orang lainnya dari Tim Pancasila Sakti yang bertugas untuk menurunkan bendera ialah Arnold Steven Sinaga sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kemudian, Isra Mashel Arifin sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Banten. Seeangkan, Muhammad Rajwa Al Farizi sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Jawa Tengah.

Sementara itu, bertindak selaku Komandan Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih adalah Kolonel Pnb Agni Prayogo. Saat ini, ia menjabat sebagai Komandan Wing 4 (Danwing 4) Lanud Atang Sendjaja.

Adapun yang bertindak sebagai Komandan Kompi Paskibraka ialah AKP Yaumil Hendityo, S.I.K., yang saat ini bertugas sebagai Pasi Ops Batalyon C Resimen I Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri.

Brigadir Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya akan kembali bertindak sebagai Perwira Upacara pada sore hari ini. Ia merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1993 yang lahir di Bangkalan, 10 November 1971. Saat ini ia menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I/Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya