Sukses

Dinilai Nasionalis Sejati, Puan dapat Dukungan Maju di Pilpres

Ketua DPR RI, Puan Maharani, mendapat gelombang dukungan untuk maju sebagai calon presiden 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR RI, Puan Maharani, mendapat gelombang dukungan untuk maju sebagai calon presiden 2024. Kali ini, dukungan datang dari puluhan anak-anak muda yang bernama Relawan Puan Bersama Wong Cilik atau yang disingkat Republik.

Ketua Umum Republik, Harda Belly, menyampaikan deklarasi yang digelar bersamaan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 ini karena Puan merupakan sosok nasionalis sejati yang dinanti rakyat.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa ibu Puan memiliki semangat yang kuat untuk tetap menjamin tegaknya NKRI, UU dan Pancasila. Beliau nasionalis sejati, darah para pendiri bangsa tertanam dalam jiwa dan tindakannya. Ia sosok patriot dan nasionalis sejati,” ujar Harda saat memberikan sambutan pada deklarasi, seperti dikutip dari siaran pers diterima, Rabu (17/8/2022).

Harda memastikan, pihaknya akan keliling Indonesia untuk mensosialisasikan sosok dan perjuangan keberhasilan Puan dalam membela rakyat kecil. Hal itu dilakukan karena Puan ingin Indonesia menjadi Indonesia menjadi negara maju.

“Setelah deklarasi ini kita turun ke bawah. Kita temui rakyat kecil-wong cilik. Ada nelayan, petani dan pedagang. Kita kabarkan kepada mereka bahwa ibu Puan siap memperjuagkan nasib rakyat kecil,” jelas dia.

Harda menjamin, keberadaan Relawan Republik akan terbentuk di seluruh Provinsi, Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh sampai Papua. Semua pengurus relawan ini adalah anak-anak muda yang memiliki semangat memenangkan Puan sebagai kelapa negara Indonesia.

“Kita sebagai pengurus pusat harus terus semangat jangan pernah lelah dan menyerah. Kita perjuangan ibu Puan sampai menjadi Presiden,” urai dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjuangkan Rakyat Kecil

Harda beralasan, pembentukan Republik karena melihat Puan selama ini memperjuangkan dan membela nasib rakyat kecil atau wong cilik. Itu dilakukan agar rakyat kecil sejahtera dan Indonesia semakin makmur. Apalagi, lanjutnya, Puan menjadi representasi perempuan Indonesia.

Harda menyebut Puan role model bagi perempuan dan perempuan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam kancah politik. Karena itu, wajar jika cucu proklamator Bung Karno ini menginspirasi perempuan Indonesia.

“Puan mempunyai semangat yang kuat untuk tetap menjamin tegakknya NKRI dan Pancasila. Ia nasionalis sejati, darah para pendiri bangsa tertanam dalam jiwa dan tindakannya. Ia sosok patriot dan nasionalis sejati,” yakin Harda.

Harda menegaskan, Puan sudah banyak memberikan kontribusi pada Indonesia. Hal itu terlihat ketika putri Megawati ini menjabat sebagai Menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

“Ibu Puan turut andil menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran. Itu terlihat dari catatan BPS. Ibu Puan juga mampu menurunkan indeks gini rasio, berhasil meningkatkan kesejahteraan dalam bidang pendidikan dan kesehatan,” dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.