Sukses

Kenakan Baju Betawi saat Upacara HUT ke-77 RI di Istana, Anies: Setiap Tahun Saya Pakai Ini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/8/2022). Dia datang mengenakan baju Betawi.

"Saya pakai, pakaian adat Betawi, ini adalah bagian keseharian yang biasa dipakai masyarakat betawi, Ujung Serong, kalau upacara" kata Anies.

Menariknya, pada kesempatan itu, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto juga mengenakan baju adat Betawi. Namun, Anies tak menjawab saat dibilang janjian dengan Prabowo.

"Ini baju khas betawi, saya sebagai Gubernur DKI Jakarta tentu akan menggunakan pakaian adat Betawi," ujar Anies.

"Ini setiap tahun saya pakai," ucap dia.

Anies juga menjelaskan tema Perayaan HUT ke-77 RI ini, yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Dia juga berbicara tentang mendapatkan keadilan yang hakiki.

"Seperti temanya, kita pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, dan peringatan ini mengingatkan kita semua bahwa kita semua bahwa kita merdeka untuk mendapatkan keadilan yang hakiki dan perjuangan untuk itu harus kita teruskan," kata Anies.

Dalam kesempatan itu, Anies turut mengajak semua pihak berbakti kepada Indonesia. Menurut dia, hal tersebut dilakukan karena kita semua sudah merasakan manfaat kemerdekaan.

"Sudah saatnya bagi kita menggunakan peringatan hari kemerdekaan untuk membayar kembali kepada Republik, berbakti kepada Republik, karena kita sudah mendapatkan begitu banyak dari republik ini," jelas Anies.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Selesaikan Tugas di DKI

Saat disinggung terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Anies menjawab akan fokus untuk menuntaskan tanggung jawabnya sebagai orang nomor satu di ibu kota terlebih dahulu. Dia memastikan akan menyelesaikan tugas dengan baik.

"Saya terus konsentrasi untuk menuntaskan tanggung jawab di jakarta semoga bisa terlaksana dengan baik," kata Anies.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.