Sukses

Joget Saat HUT ke-77 RI di Istana, Prabowo: Diizinkan Presiden

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ikut berjoget saat penyanyi cilik Farel Prayoga menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke' pada HUT ke-77 RI di halaman Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ikut berjoget saat penyanyi cilik Farel Prayoga menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke' pada HUT ke-77 RI di halaman Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/8/2022). Prabowo mengatakan ini kali pertama dirinya berjoget di Istana saat HUT Kemerdekaan RI.

"Iya pertama kali (joget) di Istana," kata Prabowo di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Dia bahkan sempat maju ke panggung dan berjoget kala Farel menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke'. Prabowo mengaku sudah diizinkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi berjoget.

"Beliau izinkan," ucap Prabowo sambil tertawa.

Menurut dia, pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-77 RI berlangsung bagus dan meriah. Dia mengapresiasi petugas upacara dan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang sukses menjalankan tugasnya.

"Tadi saya kira bagus semuanya, meriah. Pasukannya luar biasa, paskibrakanya sangat bagus. Bangga," ujarnya.

Ketua Umum Partai Gerindra juga memberi apresiasi terhadap penampilan flying pass pesawat tempur dan helikopter TNI AU yang melintas di Istana Merdeka.

"Kita juga bangga dengan angkatan udara kita," tutur Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Farel Prayoga Tampil

Sebelumnya, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022), dimeriahkan dengan penampilan Farel Prayoga yang menyanyikan lagu campursari dengan judul 'Ojo Dibandingke'. Suasana upacara yang tadinya khidmat pun berubah menjadi meriah.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Jokowi dan Ibu Negara Iriana sangat menikmati penampilan Farel Prayoga. Bahkan, keduanya sedikit berjoget kala Farel menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke'.

Bukan hanya Jokowi, sejumlah menteri, kepala lembaga negara, selebritis, hingga tamu undangan yang hadir di Istana juga ikut berjoget. Mulai dari, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, hingga aktor Reza Rahardian.

Prabowo dan sejumlah menteri tampak turun dari kursinya dan menghampiri Farel Prayoga yang sedang beryanyi. Saking asyiknya, Farel sampai menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke' sebanyak dua kali.

3 dari 3 halaman

Terbuka

Seperti diketahui, pihak Istana menyelenggarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 RI pada 17 Agustus 2022 secara terbuka, dengan mengundang masyarakat dengan jumlah terbatas.

Ini kali pertamanya pihak Istana mengundang masyarakat secara terbuka sejak pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia pada 2020 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.