Densus 88 Antiteror Polri Tangkap 5 Diduga Teroris, 2 Diantaranya Jaringan JI Jakarta

Oleh Liputan6.com pada 16 Agu 2022, 23:00 WIB
Diperbarui 16 Agu 2022, 23:00 WIB
Densus 88
Perbesar
Polisi menggeledah rumah milik L (23), salah seorang pelaku bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Jalan Kajoalalido, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar pada Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 10.30 Wita. Rumah tersebut merupakan rumah kontrakan yang berada di Lorong 132 A, Jalan

Liputan6.com, Jakarta Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Polri berhasil menangkap lima tersangka teroris yang tersebar di tiga kota.

Adapun dua diantaranya merupakan merupakan jaringan Jamaah Islamiyah (JI) wilayah Jakarta.

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan menyampaikan, dua yang berhasil ditangkap di Jakarta yakni, berinisial AS dan EF. Mereka dibekuk pada Selasa (16/8/2022) hari ini.

"Saudara AS, keterlibatan Hubungan Internasional Jamaah Islamiyah. Dan saudara EF keterlibatan, koordinator daerah teritorial Jamaah Islamiah wilayah Jabodetabek," kata dia dalam keterangannya.

Sementara tiga sisanya, lanjut Ramadhan, yaitu saudara WH yang ditangkap di wilayah Sumatera Selatan, dengan keterlibatan selaku pemilik akun Basyira Media pendukung Anshor Daulah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ditangkap di Jambi

Lalu dua tersangka lainnya yaitu saudara MR dan DS berhasil ditangkap Densus 88 Antiteror di Jambi.

Mereka merupakan jaringan kelompok teroris terafiliasi Anshor Daulah (AD).

"Keterlibatan memfasilitasi camp uzlah di Jambi dan Aceh terafiliasi Anshor Daulah," kata Ramadhan.

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya