Sukses

Gerindra Tegaskan Sandiaga Uno Loyal kepada Prabowo

Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani menanggapi adanya dukungan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan terhadap Sandiaga Uno untuk maju sebagai Capres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani menanggapi adanya dukungan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan terhadap Sandiaga Uno untuk maju sebagai Capres 2024. Dia menyatakan bahwa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu akan setia kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya kira enggak, Pak Sandi di acara penandatanganan koalisi Gerindra-PKB beliau hadir bersama ibu. Dan beliau sekarang masih menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina," tutur Muzani di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

"Jadi saya kira Pak Sandi orang yang loyal dan setia kepada partai dan Pak Prabowo," sambungnya.

Sebelumnya, Prabowo menanggapi pernyataan Zulkifli Hasan yang terang-terangan menyatakan dukungan kepada Sandiaga Uno.

"Silahkan, bagus," tutur Prabowo di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Zulhas

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan dukungannya kepada politikus Gerindra, Sandiaga Uno sebagai calon presiden. Hal itu bahkan disampaikan di hadapan Sandiaga Uno.

Momen itu terjadi ketika acara Indonesia Retail Summit 2022 dan Hari Belanja Diskon Indonesia di Sarinah, Thamrin, Jakarta, Senin 15 Agustus 2022.

Zulhas hadir selaku menteri perdagangan dan Sandiaga sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif menjawab pernyataan wartawan.

Zulhas menyatakan, tertarik mendukung Sandiaga di Pilpres 2024. Sebab, pada Pemilu 2024, Zulhas dan PAN mendukung Sandiaga yang menjadi cawapres berpasangan dengan Prabowo Subianto.

"Pilpres tahun lalu saya dukung beliau (Sandiaga Uno), semoga 2024 bisa mendukung lagi," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Respons Sandiaga

Sementara itu, Sandiaga langsung menanggapi dukungan Zulhas. Ia hanya menjawab singkat, tetapi tidak menolak dukungan yang disampaikan mantan ketua MPR RI itu

"Insya Allah," jawab Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.