Sukses

Bertemu di Sarinah, Zulhas: Semoga 2024 Bisa Mendukung Sandiaga Lagi

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zukifli Hasan (Zulhas) yang juga Menteri Perdagangan RI menyampaikan dukungannya kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zukifli Hasan (Zulhas) yang juga Menteri Perdagangan RI menyampaikan dukungannya kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno.

Hal tersebut disampaikan Zulhas saat bertemu dengan Sandiaga Uno di sela-sela kegiatan Indonesia Retail Summit (IRS) 2022 yang dilaksanakan di Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat pada Senin (15/8/2022).

Sandiaga Uno saat itu berjumpa dengan Zulhas di panggung saat sedang memberikan sambutan (speech).

Setelah selesai berfoto dan berbincang bersama, Zulhas kemudian menyampaikan dukungannya kepada Sandiaga Uno yang akan pergi untuk melaksanakan kegiatan lainnya.

"Pilpres tahun lalu saya mendukung beliau (Sandiaga Uno) semoga 2024 bisa mendukung lagi," ujar Zulhas dalam keterangannya, Senin (15/8/2022).

Mendengar pernyataan dukungan dari Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, Sandiaga Uno tersenyum dan menjawab Insya Allah.

"Insya Allah," kata Sandiaga.

Diketahui, Sandiaga merupakan kader Partai Gerindra. Saat ini, Gerindra telah mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden di 2024 dan juga sepakat berkoalisi dengan PKB.

Sementara itu, Zulhas dan PAN membentuk koalisi bersama Golkar dan PPP yang dinmaia Koalisi Indonesia Bersatu alias KIB. Namun, KIB belum mengumumkan siapa calon presiden dan calon wakil presiden yang bakal diusung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KIB Nyatakan Siap Berkontestasi dengan Prabowo di Pilpres 2024

Sebelumnya, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menyatakan siap berkontestasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Hal itu menanggapi soal deklarasi Prabowo sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

"Tentu kami hormati Pak Prabowo yang menyatakan maju kembali sebagai calon presiden dan KIB tentu siap berkontestasi dengan Pak Prabowo," kata Ketua DPD Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily, saat diwawancarai, di Surabaya, Minggu 14 Agustus 2022.

Diketahui, Prabowo Subianto sudah tiga kali mengikuti kontestasi pilpres, dan pada Pemilu 2024 Prabowo menyatakan siap kembali bertarung.

Ace pun mengatakan, hal tersebut merupakan hak Prabowo untuk maju di pilpres 2024 dan tentu kami tidak bisa membatasi hak seseorang.

"Ya saya kira, kita harus menghormati ya. Setiap orang kan memiliki hak untuk maju dan tentu kita tidak bisa membatasi hak seseorang untuk mencalonkan dan dicalonkan," ucapnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.