Wagub DKI Jakarta soal Jakarnaval: Ingin Promosikan Ancol Setelah 2 Tahun Tutup

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 15 Agu 2022, 00:01 WIB
Diperbarui 15 Agu 2022, 00:01 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Liputan6.com/Winda Nelfira)
Perbesar
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta Setelah sempat vakum selama 2 tahun, Jakarnaval kembali hadir sebagai rangkaian HUT Jakarta dan HUT Republik Indonesia Ke-77.

Gelaran acara tersebut akan diadakan pada Minggu (14/8/2022) di Jakarta International E-Prix Circuit.

"Sengaja kami hadirkan di Ancol, sebagai destinasi yang baik. Dan juga di sini ada tribun sehingga penontonnya bisa jauh lebih banyak lagi," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria selepas acara parade mobil hias di Ancol, Jakarta, Minggu malam.

Kalau digelar di depan Balai Kota Jakarta seperti sebelumnya, kata dia, penonton tidak akan sebanyak ini.

Selain itu, seperti dilansir dari Antara, kata Riza, alasan dipilihnya Sirkuit Formula E Ancol adalah keinginan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk mempromosikan kembali Ancol sebagai destinasi wisata unggulan Jakarta yang sempat tutup sekitar dua tahun akibat pandemi Covid-19.

"Ini suatu yang positif dan memang menjadi tempat yang lebih baik setelah dilakukan kajian. Kemudian kami juga ingin mempromosikan kembali Ancol setelah dua tahun tutup," katanya.

Pemprov DKI Jakarta mengharapkan kegiatan ini setiap tahun bisa ditingkatkan agar lebih baik dengan lebih banyak melibatkan remaja dan pemuda yang

"Mudah-mudahan ke depan kegiatan ini semakin baik dan membawa anak-anak kita semakin produktif, baik dan berprestasi, dalam perjalanan hidupnya dengan kegiatan-kegiatan yang positif ke depan," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Ingin Menghidupkan Berbagai Kawasan

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata.

Dia menyebutkan, Pemprov DKI berkeinginan menghidupkan berbagai kawasan yang ada di Jakarta dengan kegiatan pariwisata dan budaya. "Jadi ini adalah bentuk aktivasi dari kawasan wisata yang memang kita ketahui sudah cukup lama tidak beroperasi dikarenakan pandemi," kata dia.

Ancol ini baru mulai beroperasi pada saat memasuki PPKM Level 3. "Kita juga ingin masyarakat tahu kita memiliki satu kawasan wisata yang memang sangat bersejarah di Indonesia," katanya.

 

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Ada yang Terbakar

Sebelumnya, sebuah mobil hias The Inferno Heart yang mengikuti kagiatan Jakarnaval 2022 terbakar pada Minggu (14/8/2022) sekitar pukul 18.30 WIB. Mobil tersebut merupakan kendaraan hias di urutan terakhir yang mengikuti parade Jakarnaval 2022.

Api diduga berasal dari percikan kembang api yang ada di mobil hias The Inferno Heart - Ramayana yang berbentuk burung garuda.

Awalnya, percikan api mengenai bagian sayap mobil hias The Inferno Heart - Ramayana. Kemudian api dengan cepat juga menjalar ke bagian sayap mobil hias tersebut.

Api dengan cepat dapat dipadamkan oleh petugas yang berada di Sirkuit Internasional Jakarta E-Prix, Ancol, Jakarta Utara.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI atas insiden kebakaran ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya