Sukses

KIB Nyatakan Siap Berkontestasi dengan Prabowo di Pilpres 2024

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menyatakan siap berkontestasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Hal itu menanggapi soal deklarasi Prabowo sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menyatakan siap berkontestasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Hal itu menanggapi soal deklarasi Prabowo sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

"Tentu kami hormati Pak Prabowo yang menyatakan maju kembali sebagai calon presiden dan KIB tentu siap berkontestasi dengan Pak Prabowo," kata Ketua DPD Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily, saat diwawancarai, di Surabaya, Minggu (14/8/2022).

Diketahui, Prabowo Subianto sudah tiga kali mengikuti kontestasi pilpres, dan pada Pemilu 2024 Prabowo menyatakan siap kembali bertarung.

Ace pun mengatakan, hal tersebut merupakan hak Prabowo untuk maju di pilpres 2024 dan tentu kami tidak bisa membatasi hak seseorang.

"Ya saya kira, kita harus menghormati ya. Setiap orang kan memiliki hak untuk maju dan tentu kita tidak bisa membatasi hak seseorang untuk mencalonkan dan dicalonkan," ucapnya.

Perihal kapan KIB akan mendeklarasikan capres, Ace menyebut, akan dibahas mendalam oleh para ketua umum yang tergabung dalam KIB.

"Belum (nama capres di KIB) ya walaupun Partai Golkar sendiri menginginkan Pak Airlangga tapi itu kan harus dibahas bersama ketua umum kedua partai yang lain," imbuh Ace. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KIB Gelar Pertemuan di Surabaya

Sebagai informasi, hari ini KIB melakukan pertemuan di Surabaya dengan agenda penyampaian gagasan dan visi misi menuju 2024.

Agenda tersebut dihadiri langsung oleh ketua umum yang tergabung dalam KIB, yaitu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.