Cak Imin Konsolidasikan Relawan Jelang Pilpres 2024, Usai Berkoalisi dengan Gerindra

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 14 Agu 2022, 11:54 WIB
Diperbarui 14 Agu 2022, 11:54 WIB
Gus Muhaimin Fest The Next 2024 di Sport Jabar Arcamanik, Bandung, Minggu (14/8/2022)
Perbesar
Gus Muhaimin Fest The Next 2024 di Sport Jabar Arcamanik, Bandung, Minggu (14/8/2022), ajang konsolidasi relawan Cak Imin jelang Pilpres 2024. (dok PKB)

Liputan6.com, Jakarta Gus Muhaimin Fest The Next 2024 kembali dihelat sebagai ajang konsolidasi besar relawan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Jawa Barat jelang Pilpres 2024.

Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda, mengatakan pada acara ini, Muhaimin Iskandar akan menyampaikan orasi politiknya di depan ribuan relawan. 

"Di mana Gus Muhaimin akan menyampaikan langsung visi kebangsaan melalui orasi politiknya di hadapan ribuan relawan yang sudah bekerja selama hampir satu tahun lebih ini di daerahnya masing-masing," kata Huda seperti dikutip dari siaran pers diterima, Minggu (14/8/2022).

Dia menyampaikan, ribuan relawan pendukung Muhaimin telah tiba sedari pagi tadi di lokasi. Acara itu digelar di Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat.

Menurut dia, tingginya animo masyarakat Jawa Barat yang hadir dalam Gus Muhaimin Fest ini merupakan bukti, figur Ketum PKB tersebut sangat ditunggu untuk dapat memimpin bangsa Indonesia ke depan.

"Masyarakat menaruh harapan besar kepada beliau untuk perubahan yang lebih baik dan membawa bangsa yang kita cintai ini semakin adil, makmur, dan sejahtera," ujar Huda yang juga selaku inisator acara ini.

Gus Muhaimin Fest The Next 2024, kata dia, adalah konsolidasi relawan terbesar menjelang Pemilu 2024 yang dipadu dengan konser musik. Sejumlah musisi dan band terkenal di Tanah Air hadir dalam acara tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Gandeng UMKM

Tak cuma itu, acara ini disebut bakal mendongkrak ekonomi kerakyatan dengan menggandeng pelaku ekonomi kreatif dan UMKM untuk bangkit usai pandemi Covid-19.

"Kebangkitan pelaku ekonomi kreatif lewat Gus Muhaimin Fest ini mulai dari pedagang, musisi, event organizer dan semua yang terlibat, di antaranya, Pas Band, Rudy Caffeine, D'Jeprut Band, Ghea Youbi, dan Gege Gumilar Music,” Huda menandasi.

Sebelumnya, PKB resmi berkoalisi dengan Partai Gerindra untuk menghadapi ajang Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 mendatang. Hal itu ditandai dengan penandatanganan piagam kerja sama atau MoU oleh dua ketua umum partai tersebut, yakni Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar. Penandatanganan MoU itu berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu 13 Agustus 2022 kemarin.

Isi dari piagam tersebut pun dibacakan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco dan Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid.

 


Isi Piagam Kerja Sama

Prabowo dan Cak Imin Kompak Daftar Pemilu 2024 ke KPU
Perbesar
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersalaman dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (KPB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat konferensi pers bersama serta mendaftarkan partai politiknya sebagai calon peserta Pemilu 2024 di Kantor KPU, Jakarta, Senin (8/8/2022). Pada hari kedelapan ini, Partai Gerindra dan PKB kompak bersama mendaftarkan sebagai calon peserta Pemilu 2024. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Adapun rinciannya adalah sebagai berikut: 

1. Dalam rangka mewujudkan pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkesinambungan partai Gerindra dan PKB bekerja sama dalam pemilu serentak tahun 2024; 

2. Kerja sama partai Gerindra dan PKB di dasarkan pada visi bersama agar terjadi percepatan pembangunan untuk Indonesia secara berdaulat adil makmur sejahtera dan aktif mendorong terciptanya perdamaian dunia; 

3. Kerja sama partai Gerindra PKB dilatarbelakangi keinginan menyatukan dua kekuatan besar di Indonesia yakni nasionalis dan religius untuk menghindari polarisasi masyarakat pada pemilu tahun 2024 dan membuka koalisi dengan partai politik lain atas persetujuan kedua belah pihak; 

4. Calon Presiden dan Wakil Presiden yang akan diusung oleh kerja sama partai politik partai Gerindra dan PKB akan ditentukan secara bersama-sama oleh Ketua Dewan Pembina atau Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar; 

5. Kesepakatan kerja sama Partai Gerindra dan PKB ditindaklanjuti dengan kerja sama politik bersama dan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang disepakati.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya