Sukses

Jokowi Ada Kesibukan, Jambore Nasional XI di Cibubur Bakal Dibuka Ma'ruf Amin

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan perwakilan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (12/8/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kunjungan perwakilan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (12/8/2022).

Kwarnas Gerakan Pramuka melaporkan terkait persiapan dan rencana Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 yang akan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, pada tanggal 14 hingga 21 Agustus 2022 mendatang.

"Hari ini kami dari Kwarnas dan perwakilannya menghadap Pak Presiden sebagai Bapak Binas melaporkan bahwa kita akan melakukan Jamnas ke-XI Tahun 2022 ini ya. Dimana ini bertepatan dengan ulang tahun Pramuka yang ke-61," ujar Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso dikutip dari siaran pers, Jumat.

Selain itu, dia mengatakan bahwa pihaknya menyampaikan undangan secara langsung kepada Jokowi selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Binas) Gerakan Pramuka untuk menghadiri sekaligus membuka kegiatan Jamnas ke-XI Tahun 2022.

Namun, kata dia, Jokowi memiliki agenda lain sehingga tak dapat membuka kegiatan Jambore Nasional XI. Sehingga, kegiatan tersebut nantinya akan dibuka oleh Wapres Ma'ruf Amin.

"Pak Presiden karena memang ada kesibukan jadi beliau dalam pembukaan ini akan menyerahkan kepada Wapres, tapi beliau berjanji beliau akan melihat dari pada kegiatan ini dan datang sendiri nanti ke lokasi Jamnas," jelas Budi Waseso.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Dukungan Jokowi

Kendati begitu, Budi Waseso pun menyampaikan apresiasi kepada Jokowi yang telah memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan Gerakan Pramuka, khususnya kegiatan Jamnas ke-XI Tahun 2022 ini. Bahkan, Jokowi juga berjanji akan meninjau langsung kegiatan Jamnas ke-XI Tahun 2022.

"Kita berterima kasih kepada Pak Presiden karena beliau ikut mendukung daripada kegiatan ini. Dan beliau juga tadi menyampaikan bahwa kesediaan beliau nanti dalam menengok adik-adik Pramuka dalam kegiatan Jamnas ke-XI tahun 2022," tutur Budi Waseso.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.