Prabowo Subianto Buka Rapimnas Gerindra, Ribuan Kader Hadir di Bogor

Oleh Achmad Sudarno pada 12 Agu 2022, 10:15 WIB
Diperbarui 12 Agu 2022, 10:15 WIB
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto Buka Rapimnas 2022
Perbesar
Ribuan kader Gerindra memadati SICC, Sentul, Bogor, Jumat (12/8/2022) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2022. (Foto: Achmad Sudarno/Liputan6.com).

Liputan6.com, Jakarta Ribuan kader Gerindra memadati SICC, Sentul, Bogor, Jumat (12/8/2022) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2022. Adapun acara tersebut langsung dibuka oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Rapimnas Partai Gerindra saya nyatakan dibuka," kata Prabowo.

Sementara, Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani dalam sanbutannya menyampaikan seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), serta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah seluruh Indonesia hadir dalam Rapimnas 2022.

Menurutnya, Rapimnas ini untuk memastikan bahwa pengurus pusat dan pengurus daerah sudah bulat mendukung ketua umum partainya itu sebagai calon presiden.

"Dari daerah suara sudah bulat. Untuk itu hari ini kami ingin meminta jawaban ketua umum atas permintaan seluruh kader untuk maju di Pilpres 2024," jelas Muzani.

Pidato Muzani disambut tepuk tangan dan teriakan ribuan kader sebagai dukungannya kepada Prabowo untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

"Prabowo Presiden, Prabowo Presiden. Hidup Prabowo," saut ribuan kader yang ada di dalam gedung.

Muzani juga mengatakan bahwa di hari kedua Rapimnas Partai Gerinda akan dihadiri Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Besok akan ada kedatangan tamu dari PKB," kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Gerindra Ingin Ikut Bertanggung Jawab Atas Masa Depan Indonesia

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memimpin langsung partainya saat mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024.

Momen itu terasa spesial, sebab selain didampingi para petinggi Partai Gerindra, seperti Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar juga ikut mendaftar bersama sebagai simbol eratnya sebuah koalisi.

"Kita hari ini melaksanakan tugas konstitusional sebagai parpol, mendaftarkan diri ke KPU untuk ikut serta dalam proses yang sangat penting dalam kehidupan bangsa dan negara,” kata Prabowo di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022).

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Ucapkan Terima Kasih

Prabowo menyampaikan, demokrasi adalah model tata negara yang dipilih oleh bangsa Indonesia. Selain itu, bentuk pemrintahan yang dikehendaki oleh rakyat juga merupakan demokrasi. Artinya, rakyatlah yang menentukan melalui kekuasaan mereka, melalui suara yang akan mereka berikan dan tentukan.

“Karena itulah kita datang mendaftarkan diri, melaksanakan tugas konstitusional. Kita ingin berbakti kepada bangsa dan negara, kita ingin ikut bertanggung jawab atas masa depan bangsa dan rakyat," imbuh Prabowo.

Kepada KPU, Menteri Pertahanan itu menyampaikan terima kasih sebab telah bekerja keras dan bertanggung jawab atas pelaksanaan pemilu di Indonesia. Dengan demikian segala syarat dan prosedur untuk menjadi peserta pemilu telah dipenuhi untuk menjadi peserta pemilu termasuk Partai Gerindra.

"Karena itulah kami datang, semua ketentuan kami patuhi. Kalau ada kekuarangan mohon dikoreksi, kami akan melaksanakan perbaikan bila perlu," yakin Prabowo.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya