Sukses

Bagi Kapolri, Habib Zen bin Umar Seperti Ayah Sendiri

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menyatakan bahwa almarhum Habib Zen bin Umar sudah dianggap seperti ayah sendiri yang kerap memberikan nasihat saat menghadapi situasi-situasi tertentu.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menyatakan bahwa almarhum Habib Zen bin Umar sudah dianggap seperti ayah sendiri yang kerap memberikan nasihat saat menghadapi situasi-situasi tertentu.

"Semasa hidupnya, saya selalu ingat, beliau selalu memberikan nasihat-nasihat yang sangat bermanfaat untuk saya ketika menghadapi situasi-situasi tertentu," kata Sigit dalam keterangan tertulis, seperti dilansir Antara.

Sebagai bentuk penghormatan terakhir, jenderal bintang empat itu mendatangi rumah duka di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan.

“Dalam kesempatan ini, saya bertujuan untuk memberikan penghormatan sekaligus mendoakan almarhum. Serta, sedikit berbincang dengan keluarga untuk menyampaikan ucapkan belasungkawa," kata Sigit saat takziah ke rumah duka Habib Zen Bin Umar.

Mantan Kadiv Propam Polri itu mengenang sosok dari Habib Zen bin Umar semasa hidupnya sebagai individu yang kerap memberikan nasihat positif yang mencerahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ayah Sendiri

Tak hanya itu, Sigit juga menyebut Habib Zen Bin Umar sebagai sosok yang sangat dihormati. Sehingga, Ia menganggap yang bersangkutan seperti ayahnya sendiri.

"Beliau sudah saya anggap seperti ayah saya sendiri," ucap Sigit.

Habib Zen bin Umar bin Sumaith adalah Ketua Dewan Syuro Rabithah Alawiyah dan juga Mustasyar PBNU, meninggal dunia pada Rabu (10/8). Kabar duka ini terkonfirmasi dari pernyataan resmi DPP Rabitha Alawiyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.