Diduga OTT KPK, Sekjen Ungkap Detik-Detik Penangkapan di Belakang Gedung DPR

Oleh Delvira Hutabarat pada 11 Agu 2022, 23:00 WIB
Diperbarui 12 Agu 2022, 07:17 WIB
Gedung DPR
Perbesar
Gedung DPR/MPR di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta. (Liputan6.com/Devira Prastiwi)

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo. Operasi senyap ini dilakukan di sekitar kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/8/2022) sore.

Sekjen DPR Indra Iskandar mengungkapkan, sekitar pukul 16.00 WIB di gerbang belakang DPR terdapat mobil berpelat nomor G yang dihadang. Kemudian terjadi penangkapan terhadap orang yang mengenakan baju bertuliskan Pemalang.

Namun Indra tidak bisa memastikan apakah peristiwa tersebut merupakan OTT KPK atau tidak.

"Jam 16.00 ada mobil yang dipepet di belakang, persis di lapangan tembak. Dua mobil yang dipepet, satu mobil itu pelat nomernya G," ujar Indra saat dikonfirmasi, Kamis malam.

Setelah mobil berpelat G dihadang, dua orang di dalam mobil tersebut digiring ke mobil yang memepetnya. "Ada dua orang di dalamnya dipindahin ke mobil yang mepet itu. Kita enggak tahu apa maknanya," ujarnya.

Indra mengaku tidak bisa memastikan siapa orang yang ditangkap dan dipindahkan dari mobil tersebut. Namun, orang yang digiring itu mengenakan baju dengan tulisan 'Pemalang'.

"Pokoknya di baju orang itu ada tulisan 'Pemalang' di bagian dadanya. Nah, dari keamanan kita mau mendekat melihat peristiwa, tapi dilarang mendekat," kata dia.

Hingga berita ini ditulis, Indra mengaku belum mendapat informasi resmi apakah peristiwa yang terjadi di gerbang belakang DPR itu terkait OTT KPK.

"Enggak tahu, enggak tahu. Kalau itu saya enggak tahu, salah ngomong nanti saya," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


OTT Bupati Pemalang

Ilustrasi KPK
Perbesar
Gedung KPK (Liputan6/Fachrur Rozie)

Tim satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT). Dalam operasi senyap tersebut, dikabarkan tim penyidik menangkap Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo.

"Bupati Pemalang," kata seorang sumber Liputan6.com, Kamis (11/8/2022).

Selain Mukti Agung Wibowo, dalam OTT kali ini, tim satgas KPK juga dikabarkan mengamankan sekitar 20 orang lainnya. Berdasarkan informasi dari sumber yang sama, KPK menggelar OTT di Jakarta dan di Jawa Tengah.

Namun belum diketahui kasus apa yang membuat Mukti Agung Wibowo dan lainnya diamankan tim penindakan.

Mukti dikabarkan diamankan di DKI Jakarta usai bertemu dengan anggota DPR RI.

Infografis Deretan Kepala Daerah Terkena OTT KPK. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Deretan Kepala Daerah Terkena OTT KPK. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya