Sukses

Jelang HUT RI, DLH DKI Jakarta Gelar Kampanye Lingkungan dan Bijak Kelola Sampah

kegiatan itu bertujuan untuk mengkampanyekan soal lingkungan serta bijak kelola sampah kepada masyarakat yang menikmati CFD.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta akan menggelar kampanye lingkungan dan bijak kelola sampah pada Minggu 14 Agustus 2022 jelang Hari Kemerdekaan RI. Kegiatan tersebut, rencananya akan dilangsungkan di Parkir IRTI, Gambir, Jakarta Pusat.

Kepala Seksi Humas DLH DKI Jakarta, Yogi Ikhwan menyatakan bahwa kegiatan itu dijadwalkan mulai pada pukul 07.00 WIB.

"Rute kampanye ini nanti dimulai dari IRTI, Thamrin, Bundaran HI, Sudirman, Bundaran Patung Gelora, Sudirman, Bundaran HI, Thamrin, lalu kembali lagi ke IRTI," kata Yogi kepada wartawan, Kamis (11/8/2022).

Yogi menjelaskan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk mengkampanyekan soal lingkungan serta bijak kelola sampah kepada masyarakat yang menikmati Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD).

Lebih lanjut Yogi menyatakan para peserta kampanye yang hadir adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Penyedia Jasa Layanan Perorangan DLH dengan menggunakan dress code bernuansa merah putih. Namun, secara umum masyarakat juga boleh ikut memeriahkan.

"Masyarakat umum gabung saja untuk memeriahkan. Acaranya umum kok, pas Car Free Day (CFD)," ujar Yogi.

DLH mempunyai target sebanyak 300 orang peserta yang berpartisipasi dalam kampanye tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.