Jadi Tersangka, Eks Pasukan Oranye Yang Aniaya Pacar di Kemang Ditahan Polisi

Oleh Fachrur Rozie pada 10 Agu 2022, 17:00 WIB
Diperbarui 10 Agu 2022, 17:00 WIB
Ilustrasi Penangkapan
Perbesar
Ilustrasi Penangkapan (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Eks anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau Pasukan Oranye bernama Zulpikar yang menendang kepala dan menabrak kekasihnya yang juga anggota pasukan orange telah ditetapkan jadi tersangka kasus dugaan penganiayaan.

Kini, Zulpikar harus mendekam di balik jeruji besi.

"Iya, sudah ditahan," ujar Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Mampang, AKP Budi Laksono, dalam keterangannya, Rabu (10/8/2022).

Budi menyebut korban masih belum mau membuat laporan kepada pihak kepolisian. Namun korban akhirnya mau divisum.

Menurut Budi, untuk menjerat Zulpikar, aparat kepolisian membuat laporan tipe A. Zulpikar disangkakan dengan Pasal 351 Juncto 335 KUHP.

"Sekarang untuk menjerat pelakunya kami bikin laporan model A," kata dia.

Diberitakan, mantan anggota PPSU atau yang dikenal Pasukan Oranye bernama Zulpikar sudah ditangkap aparat kepolisian. Dia ditangkap usai diketahui menendang dan menabrak kekasihnya dengan sepeda motor.

"Sudah diamankan, sekarang lagi kami periksa dulu," ucap Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Mampang, AKP Budi Laksono, Rabu (10/8/2022).

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Viral di Media Sosial

Sebelumnya viral di media sosial Instagram video seorang pasukan oranye melakukan kekerasan dan penganiayaan kepada seorang wanita. Kejadian ini disebut terjadi di kawasan Kemang Dalam, Mampang, Jakarta Selatan.

Belakangan diketahui si pelaku adaah petugas PPSU di Kelurahan Rawa Barat berinisial Z, yang menganiaya pacarnya berinisial E, yang diduga karena cemburu.

Dalam video yang diunggah @mtwahyuni dan diviralkan beberapa akun Instagram lainnya menyebut video itu sengaja diviralkan lantaran terjadi penganiayaan.

"Atas consent dari Yustina Eny membantu memviralkan kasus KDRT oleh pasukan orange di Kemang Dalam," demikian bunyi akun Instagram @mtwahyuni.

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Menganiaya Seorang Perempuan

Dalam video terlihat satu orang petugas PPSU terlihat yang mengenakan sedang menganiaya seorang perempuan.

Pria itu menendang dan menjambak perempuan yang sudah tak berdaya. Pria itu kemudian terlihat menaiki sepeda motornya dan langsung menggilas korban dengan motornya. Korban terlihat tertabrak dan terjungkal ke arah belakang.

Kini Zulpikar sudah dipecat Pemrpov DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga menyebut pihaknya sudah mendampingi psikologis korban yang juga anggota Pasukan Oranye.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya