Ma'ruf Amin Akan Buka Acara One Pesantren One Product Kalsel Expo 2022

Oleh Nanda Perdana Putra pada 10 Agu 2022, 14:40 WIB
Diperbarui 10 Agu 2022, 14:40 WIB
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin
Perbesar
Menyambut hari besar umat Islam tersebut, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengharapkan Muslim di Indonesia dapat berhijrah ke arah yang lebih baik lagi, baik sebagai pribadi, kelompok, maupun bangsa. (Foto: BPMI, Setwapres).

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin beserta istri Wury Ma’ruf Amin dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke daerah Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Rencananya, akan ada prosesi peresmian pembukaan acara One Pesantren One Product Kalimantan Selatan Expo 2022.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (10/8/2022), Ma'ruf Amin dan rombongan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekitar pukul 13.00 WIB. Seluruhnya kemudian bergegas menaiki Pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU.

Pesawat tersebut nantinya akan mendarat di Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu. Setelahnya, rombongan Ma'ruf Amin akan bertolak menuju tempat istirahat sebelum melanjutkan agenda internal.

Adapun pembukaan acara One Pesantren One Product Kalimantan Selatan Expo 2022 akan dilaksanakan pada Kamis, 11 Agustus 2022.

Ma'ruf Amin dan rombongan nantinya mengawali hari dengan berangkat menuju Lapangan dr Murjani Banjarbaru, Kalimantan Selatan, yang menjadi lokasi One Pesantren One Product Kalimantan Selatan Expo 2022.

Selain itu, Wapres Ma'ruf Amin juga diagendakan untuk meninjau Posyandu Kenanga di Kalimantan Selatan, sebelum nantinya ke Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin untuk bertolak kembali ke Jakarta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Syariah

Sejumlah kebijakan ekonomi syariah yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dinilai mendorong hadirnya sebuah kemajuan. Kondisi ini semakin menegaskan komitmen pemerintah menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah dunia.

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Ahmad Tholabi Kharlie menyampaikan, perkembangan ekonomi syariah di Indonesia terus mengalami peningkatan. Hal ini terjadi terutama di era kepemimpinan Presiden Jokowi.

Dia mengatakan, berbagai kebijakan pemerintahan Jokowi yang diluncurkan telah berhasil menaikkan pertumbuhan di sektor tersebut. Sehingga dampak positif yang dihadirkan begitu terasa bagi kemajuan perekonomian bangsa.

“Ekonomi syariah di Indonesia saya kira sangat berpeluang untuk posisinya terus membaik,” ujar Tholabi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/7/2022).

Apalagi, dia menambahkan, Indonesia memiliki banyak modal besar untuk membuat sektor ekonomi syariah menjadi lebih maju lagi. Hal itu dikarenakan mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam.

Menurut Tholabi, faktor itu bisa yang harus dimanfaatkan dengan maksimal potensinya. Terlebih sektor ini turut didukung oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin yang juga sebagai Ketua Harian Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah.

“Potensi yang ada ini seperti potensi penduduk muslim terbesar di dunia dan kepemimpinan yang dipegang Kiai Ma’ruf yang notabene jadi ikon ekonomi syariah,” kata Tholabi membeberkan.

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Jadikan Posisi Teratas

Lebih jauh, dia berharap dengan hadirnya beragam potensi besar yang telah ada saat ini, Presiden Jokowi dapat menjadikan sektor ekonomi syariah Indonesia berada di posisi teratas dunia.

“Sangat potensial Indonesia maju dalam pengembangan ekonomi syariah. Bahkan kita harapkan ke depan Indonesia menjadi top dunia dalam konteks ekonomi syariah ini,” ucap Tholabi memungkasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya