Sukses

Selain Tiga Ketum, PAN Jabar Usulkan Ridwan Kamil dan Sejumlah Tokoh Jadi Capres KIB

Desy menuturkan, para ketua umum dari KIB memiliki peluang yang sama untuk dicalonkan dalam pilpres nanti. Sosok yang ada di KIB dinilai mumpuni untuk menjadi pengganti Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat merekomendasikan sejumlah nama untuk dicalonkan sebagai calon presiden di Pemilu 2024 mendatang. Salah satu yang diusulkan yaitu Gubernur Jabar Ridwan Kamil. 

Ketua DPW PAN Jabar, Desy Ratnasari mengatakan, munculnya sejumlah nama tersebut setelah dilakukan musyawarah daerah (musda) yang terdiri dari 27 DPD PAN se-Jabar serta hasil rapat pleno rapat kerja wilayah sehingga muncul beberapa nama. 

Diakui Desy, secara internal PAN mengusulkan ketua umum, Zulkifli Hasan untuk maju dalam pilpres.

"Disamping itu DPW PAN Jabar juga mengusulkan dari Internal KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) saudaraku Airlangga Hartarto Ketum Partai Golkar dan saudaraku Suharso Monoarfa, Ketum PPP, sebagai calon pemimpin nasional," kata Desy melalui pesan singkat,  Selasa, 9 Agustus 2022 malam.

Desy menuturkan, para ketua umum dari KIB memiliki peluang yang sama untuk dicalonkan dalam pilpres nanti. Pasalnya, lanjut Desy, sosok yang ada di KIB dinilai memumpuni untuk memimpin Indonesia untuk menggantikan Joko Widodo.

"Para Ketum partai dari Koalisi Indonesia Bersatu memiliki peluang yang sama dan mumpuni untuk menjadi pemimpin bangsa," sambungnya.

Sementara itu dari luar KIB, PAN Jabar mengusulkan beberapa nama yang kerap masuk dalam bursa survei politik. Seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri BUMN Erick Tohir, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, serta Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Disinggung mengenai Ridwan Kamil, Desy mengaku sudah tak meragukan lagi sosok pria yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Bandung itu.

Berbagai program pembangunan Ridwan Kamil di Jabar menjadi pertimbangan untuk diusung dalam pilpres mendatang.

"Tentu semua tahu beliau adalah gubernur Jabar yang telah menunjukkan kapasitas untuk memimpin dan membangun, khususnya di Jabar," beber dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsolidasi dengan Parpol Koalisi KIB

 

Namum Desy mengaku terus berkomunikasi dan konsolidasi dengan partai koalisi untuk melakukan berbagai langkah menuju pemilu 2024.

Bahkan rencananya PAN Jabar akan menjadi tuan rumah pada acara silaturahmi nasional KIB untuk mematangkan persiapan pemilu mendatang.

"Insyaallah, PAN akan menjadi tuan rumah pada acara silaturahim Nasional KIB mendatang yang sedang terus dibicarakan tentang apa dan bagaimana konunikasi, kolaborasi dan konsolidasi para kader KIB di seluruh Indonesia," ungkap Desy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.