Sukses

KIB Akan Gelar Pertemuan di Surabaya, Deklarasi Capres?

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan menggelar pertemuan koalisi di Kota Surabaya, Jawa Timur pada 14 Agustus 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan menggelar pertemuan koalisi di Kota Surabaya, Jawa Timur pada 14 Agustus 2022.

“Tunggu nanti tanggal 14 ada agenda lanjutan di Surabaya, terkait dengan apa dari isi yang akan dibawa oleh KIB, jadi KIB akan mendorong politik gagasan ke depan,” kata Airlangga di Gedung KPU RI, Rabu (10/8/2022).

Saat ditanya soal agenda pertemuan tersebut akan berisi deklarasi capres, Airlangga menyebut belum akan mengumumkan nama capres dalam waktu dekat.

“Itu (Deklarasi) masih chapter terakhir,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menjawab bahwa agendanya baru menjelaskan visi-misi.

“Deklarasi capres itu tunggu waktunya harus sabar di Surabaya, akan menyampaikan visi-misi kita akan menyampaikan program-program yang kita unggulkan yang kita tawarkan kepada masyarakat Indonesia rakyat Indonesia kepada pemilih,” kata Suharso

Menurut Suharso, pertemuan di Surabaya masih internal Koalisi Indonesia Bersatu belum mengundang Presiden Joko Widodo.

“Belum diundang, ini baru antara kami dulu,” tambahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Parpol Lain yang Akan Gabung KIB?

Meski demikian, Suharso memberi kode bahwa akan ada partai lain yang akan hadir dan merapat ke KIB.

“Ada kemungkinan partai yang datang, ada yang hadir nanti kita lihat pada tanggal 14 di Surabaya,” kata dia.

Diketahui, ketiga parpol KIB yakni Golkar, PAN dan PPP bersama-sama mendaftar ke KPU pada hari ini. Ketiga partai kompak bergendengan tangan saat keluar gedung KPU dan saling membalas pantun.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.