Sukses

Giring dan Grace Natalie Tiba di KPU untuk Mendaftarkan PSI Jadi Peserta Pemilu 2024

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan mendaftar ke KPU RI sebagai peserta pemilu hari ini, Rabu (10/8/2022). Sekretaris Dewan Pembina Raja Juli Antoni menyatakan semua pimpinan DPP hadir langsung ke KPU.

Liputan6.com, Jakarta Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan mendaftarkan ke KPU RI sebagai peserta pemilu hari ini, Rabu (10/8/2022). Sekretaris Dewan Pembina Raja Juli Antoni menyatakan semua pimpinan DPP hadir langsung ke KPU.

Sekitar 08.45 WIB, pimpinan PSI sudah tiba di lokasi. Nampak Ketua Umum Giring Ganesha, Dewan pembina Grace Natalie.

Mereka memasuki KPU sembari membawa poster bertuliskan PSI Menang 2024. “PSI menang, menang,” teriak mereka.

Pantauan Liputan6.com, masa pendukung dan kader PSI telah berkumpul di depan Gedung KPU. Mengenakan kaus bernuansa merah, mereka menyetel musik dangdut dan berjoget bersama. “Sikat joget,” kata salah satu peserta.

Mereka juga meneriakkan PSI akan menjadi pemenang di Pemilu 2024. Suara lantang mereka terdengar hingga dalam KPU. “PSI menang, menang,” teriak mereka.

Diketahui, selain PSI, partai dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) juga akan mendaftar hari ini. Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi memastikan ketiga ketua umum partai dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan hadir langsung untuk mendaftarka partai mereka sebagai calon peserta pemilu ke KPU pada Rabu (10/8/2022).

“Bang Zulkifli Hasan, Pak Airlangga Hartarto, dan Bang Suharso Munoarfa akan hadir langsung mendaftarkan partainya masing-masing ke KPU RI Kita Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) kompak daftar bareng ke KPU,” kata Viva saat dikonfirmasi, Selasa (9/8/20222).

Menurut Viva, kehadiran KIB bersama-sama lantaran ingin menunjukkan kekompakan tidak hanya bagi Pilpres, melainkan juga Pilkada 2024. “Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa koalisi di KIB adalah koalisi sepenuh hati, kompak, solid. Bukan hanya untuk Pilpres 2024, tetapi akan berlanjut sampai di Pilkada bulan November 2024,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenakan Kaus Bernuansa Merah

Diketahui, selain PSI, partai dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) juga akan mendaftar hari ini. Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi memastikan ketiga ketua umum partai dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan hadir langsung untuk mendaftarkan partai mereka sebagai calon peserta pemilu ke KPU pada Rabu (10/8/2022).

“Bang Zulkifli Hasan, Pak Airlangga Hartarto, dan Bang Suharso Munoarfa akan hadir langsung mendaftarkan partainya masing-masing ke KPU RI Kita Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) kompak daftar bareng ke KPU,” kata Viva saat dikonfirmasi, Selasa, 9 Agustus 2022.

Menurut Viva, kehadiran KIB bersama-sama lantaran ingin menunjukkan kekompakan tidak hanya bagi Pilpres, melainkan juga Pilkada 2024.

“Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa koalisi di KIB adalah koalisi sepenuh hati, kompak, solid. Bukan hanya untuk Pilpres 2024, tetapi akan berlanjut sampai di Pilkada bulan November 2024,” kata dia.

Viva menyebut momen pendaftaran akan diramikan berbagai pawai kesenian dari reog hingga artis seperti Pasha Ungu.

“Ada arak-arakan, pawai untuk memeriahkan acara pendaftaran KIB ke KPU RI. Misalnya ada musik dari Pasha Ungu dan artis Ibukota, marching band, tarian Nusantara, dan hiburan lain,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.