Sukses

Cek Lonjakan Harga Cabai di Purwokerto, Ganjar Gerak Cepat Lakukan Evaluasi

Terkait cabai, Ganjar menjelaskan bahwa harganya di Purwokerto masih tinggi. Ganjar mengatakan, kenaikan tetap terjadi meskipun telah diintervensi oleh pemerintah dan stake holder terkait.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengecek lonjakan harga cabai di Kota Purwokerto, Banyumas, Jateng. Ganjar melakukannya sambil jalan pagi. 

Dalam aktivitasnya, Ganjar melipir sejenak ke Pasar Wage Purwokerto di Jalan Vihara, Purwokerto Wetan. Di sana, Ganjar menyapa para warga dan berinteraksi dengan salah satu pedagang cabai. 

Kepada pedagang tersebut, Ganjar bertanya soal harga cabai di pasaran. Ganjar mendapati harga cabai rawit masih melonjak sekitar Rp 60 ribu hingga Rp 70 ribu per kilogram.  Kemudian Ganjar berjalan lagi menuju Pasar Pembimbing di Jalan Pertebaran, Purwokerto Selatan. Di pasar tersebut, Ganjar mengecek harga ayam berkisar Rp 33 ribu hingga Rp 34 ribu per kilogram. 

Terkait cabai, Ganjar menjelaskan bahwa harganya di Purwokerto masih tinggi. Ganjar mengatakan, kenaikan tetap terjadi meskipun telah diintervensi oleh pemerintah dan stake holder terkait. 

"Ternyata harga cabainya masih lumayan tinggi. Meskipun kita coba untuk melakukan intervensi terus," kata Ganjar di Gedung Graha Widyatama Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Selasa (9/8/2022). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Bahan Evaluasi

Ganjar mengatakan, temuan ini akan menjadi bahan evaluasi ke depannya.

Menurut Ganjar, evaluasi tersebut dilakukan untuk mencegah dan meningkatnya angka inflasi ekonomi di Jateng. 

"Jadi ini menjadi catatan kami untuk melakukan evaluasi lah karena kalau enggak inflasinya akan bergerak lagi," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.