Sukses

NasDem Akan Umumkan Koalisi Pemilu 2024 di Bulan Oktober

Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali mengungkap, partainya dalam waktu dekat akan mengumumkan koalisi untuk Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali mengungkap, partainya dalam waktu dekat akan mengumumkan koalisi untuk Pemilu 2024.

Meski demikian, dia masih enggan menyampaikan dengan siapa partai pimpinan Surya Paloh itu membangun koalisi.

"Insyaallah kita akan tidak terlalu lama lah. Tidak sampai akhir November kita akan mengumumkan," ujar Ali kepada wartawan, Selasa (9/8/2022).

Dia pun sempat mengisyaratkan bahwa kemungkinan deklarasi koalisi akan dilakukan pada Oktober mendatang.

"Kemungkinan ya bulan Oktober," ungkap Ali.

Diketahui, NasDem selalu dikaitkan dengan PKS dan Demokrat. Bahkan ketiga parpol tersebut akan melakukan pertemuan kembali.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan perkembangan koalisi untuk Pemilu 2024. Dia mengaku bakal ada pertemuan terbuka dengan mitra calon koalisi usai verifikasi partai politik peserta Pemilu 2024 tuntas.

"Nanti akan ada setelah proses verifikasi parpol selesai. Tuntas minggu-minggu ini, kan minggu-minggu parpol, kita akan mengadakan pertemuan lagi rencana dengan teman-teman mitra calon koalisi secara terbuka," kata Herzaky saat dihubungi merdeka.com, Kamis (4/8/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PKS dan NasDem

Herzaky melanjutkan, mitra calon koalisi tersebut di antaranya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai NasDem.

"Ya di antaranya PKS dan NasDem," ujar dia.

Herzaky menambahkan, dalam pertemuan terbuka dengan mitra calon koalisi itu akan membahas pelbagai macam persoalan yang terjadi di Indonesia termasuk pendalaman rencana koalisi menuju 2024.

"Tentu kita akan mengikuti isu-isu masalah yang dihadapin masyarakat saat ini, minyak naik misalnya. Kemudian bagaimana sinergi antara parpol agar keadaan masyarakat semakin baik. Termasuk pendalaman rencana koalisi," papar Herzaky.

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Komunikasi Intens

Dia menekankan bahwa selama ini Demokrat selalu melakukan komunikasi intens dan pertemuan terbatas dengan mitra calon koalisi.

"Bahwa ada pertemuan terbatas selama ini sudah intens, tim kecil perwakilan dari tiap partai gitu aja calon mitra koalisi secara terbatas," kata dia.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.