Sukses

Respons Polri soal Rombongan Inafis sampai Brimob di Kediaman Ferdy Sambo

Sejumlah personel Polri terlihat hadir di kediaman Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo di jalan Saguling III, Duren Tiga Barat, Pancoran, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah personel Polri terlihat hadir di kediaman Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo di jalan Saguling III, Duren Tiga Barat, Pancoran, Jakarta Selatan.

Terkait hal tersebut, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyatakan, akan menjelaskan dalam konferensi pers yang rencananya dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo jelang malam nanti.

"Ya nanti akan disampaikan," tutur Dedi kepada Liputan6.com, Selasa (9/8/2022).

Sebelumnya, berdasarkan pantuan Liputan6.com di lokasi, tampak Tim Inafis, Provos, penyidik, dan dua Personel Brimob Polri berpakaian lengkap sudah masuk ke dalam rumah pribadi Ferdy Sambo.

Sementara, kendaraan taktis pun disiagakan di kediamaan Ferdy Sambo tersebut. Tak hanya itu, rumah tersebut langsung dipasang garis polisi.

Awak media dilarang mendekat di kediaman tersebut. Hingga saat ini belum diketahui alasan polisi bersenjata lengkap tersebut mendatangi kediaman Irjen Ferdy Sambo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Didatangi LPSK

Sebelumnya, Lima orang perwakilan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) bertandang ke kediaman istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Selasa (9/8/2022). Adapun, tujuan kedatangan LPSK untuk melakukan asesmen psikologis.

Pantauan di lapangan, sebuah mobil fortuner berwarna hitam tiba di kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo pada pukul 10.18 WIB. Mobil LPSK mengangkut lima orang perwakilan dari LPSK.

Terlihat salah seorang pria mengenakan kemeja biru dongker dengan label LPSK turun lebih dahulu. Dia berkoordinasi dengan seorang penjaga rumah Irjen Ferdy Sambo.

Selang berapa lama, empat diantaranya turun dan masuk ke dalam rumah Irjen Ferdy Sambo. Dua orang diantaranya adalah seorang wanita. Mereka busana serba hitam.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Diperiksa 3 Jam

Sejumlah perwakilan LPSK melakukan asesmen psikologis terhadap Putri Candrawathi, pada Selasa (9/8/2022).

Pemeriksaan berlangsung selama kurang lebih 3 jam di kediaman pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Duren Tiga Barat, Pancoran, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, perwakilan LPSK meninggalkan kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo pada pukul 13.26 WIB. Terlihat enam orang perempuan dan dua laki-laki menumpangi dua mobil berwana hitam.

Tak ada keterangan yang disampaikan oleh perwakilan LPSK kepada awak media yang sudah menanti sejak pagi tadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.