Kediaman Ferdy Sambo Didatangi Personel Provos dan Brimob, Ada Apa?

Oleh Ady Anugrahadi pada 09 Agu 2022, 15:38 WIB
Diperbarui 09 Agu 2022, 15:39 WIB
Pasukan Brimob lengkap dengan senjata laras panjang dan kendaraan taktis mendatangi kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo
Perbesar
Pasukan Brimob lengkap dengan senjata laras panjang dan kendaraan taktis mendatangi kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo. Selain itu, petugas dari Provost Polri pun masuk ke rumah Ferdy dan Putri Candrawathi. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta Kediaman Ferdy Sambo didatangi oleh sejumlah personil Provos dan Brimob Polri di Jalan Saguling III, Duren Tiga Barat, Pancoran, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantuan Liputan6.com, Selasa (9/8/2022), sejumlah personel Provos wanita tampak berada di depan rumah Ferdy Sambo. Saat ditanya kehadirannya, tak banyak yang diungkapkan oleh personel tersebut.

"Nanti akan ada pihak berwenang yang akan memberikan statement," kata personel Provos saat dimintai keterangannya.

Adapun personel Provos tersebut hadir sekitar 15.16 WIB. Tak lama berselang, sekitar pukul 15.24 WIB sejumlah personel Korps Brimob Polri juga hadir.

Tak hanya itu juga, terlihat juga dipasang garis polisi atau police line di kediaman Ferdy Sambo.

Sebelumnya, Lima orang perwakilan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) bertandang ke kediaman istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Selasa (9/8/2022). Adapun, tujuan kedatangan LPSK untuk melakukan asesmen psikologis.

Pantauan di lapangan, sebuah mobil fortuner berwarna hitam tiba di kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo pada pukul 10.18 WIB. Mobil LPSK mengangkut lima orang perwakilan dari LPSK.

Terlihat salah seorang pria mengenakan kemeja biru dongker dengan label LPSK turun lebih dahulu. Dia berkoordinasi dengan seorang penjaga rumah Irjen Ferdy Sambo.

Selang berapa lama, empat diantaranya turun dan masuk ke dalam rumah Irjen Ferdy Sambo. Dua orang diantaranya adalah seorang wanita. Mereka busana serba hitam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


3 Jam Diperiksa

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) terus mendalami dugaan pelecehan seksual yang dialami oleh istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Menurut keterangan awal kepolisian, insiden inilah yang memicu terjadinya adu tembak Bharada Richard Eliezer alias Bharada E dengan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Rumah Dinas Kadiv Propam, Kompleks Polri RT 5/RW 1, Duren Tiga Jakarta Selatan pada Jumat, 8 Juli 2022 lalu.

Sejumlah perwakilan LPSK melakukan asesmen psikologis terhadap Putri Candrawathi, pada Selasa (9/8/2022).

Pemeriksaan berlangsung selama kurang lebih 3 jam di kediaman pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Duren Tiga Barat, Pancoran, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, perwakilan LPSK meninggalkan kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo pada pukul 13.26 WIB. Terlihat enam orang perempuan dan dua laki-laki menumpangi dua mobil berwana hitam.

Tak ada keterangan yang disampaikan oleh perwakilan LPSK kepada awak media yang sudah menanti sejak pagi tadi.

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Telah Rampung

Terpisah, Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu menyampaikan, asesmen psikologis terhadap istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, telah rampung.

Saat ini, hasilnya sedang dikaji untuk menetukkan proses selanjutnya.

"Sudah selesai hari ini. Kami tunggu pandangan dari psikolog apakah masih diperlukan assemen lanjutan," singkat Edwin, Selasa.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya