3 Jam Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi Diasesmen LPSK, Apa Hasilnya?

Oleh Ady Anugrahadi pada 09 Agu 2022, 14:54 WIB
Diperbarui 09 Agu 2022, 14:54 WIB
Tim asesmen Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) usai menemui istri mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)
Perbesar
Tim asesmen Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) usai menemui istri mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) terus mendalami dugaan pelecehan seksual yang dialami oleh istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Menurut keterangan awal kepolisian, insiden inilah yang memicu terjadinya adu tembak Bharada Richard Eliezer alias Bharada E dengan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di Rumah Dinas Kadiv Propam, Kompleks Polri RT 5/RW 1, Duren Tiga Jakarta Selatan pada Jumat, 8 Juli 2022 lalu.

Sejumlah perwakilan LPSK melakukan asesmen psikologis terhadap Putri Candrawathi, pada Selasa (9/8/2022).

Pemeriksaan berlangsung selama kurang lebih 3 jam di kediaman pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Duren Tiga Barat, Pancoran, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, perwakilan LPSK meninggalkan kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo pada pukul 13.26 WIB. Terlihat enam orang perempuan dan dua laki-laki menumpangi dua mobil berwana hitam.

Tak ada keterangan yang disampaikan oleh perwakilan LPSK kepada awak media yang sudah menanti sejak pagi tadi.

Terpisah, Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi Pasaribu menyampaikan, asesmen psikologis terhadap istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, telah rampung. Saat ini, hasilnya sedang dikaji untuk menetukkan proses selanjutnya.

"Sudah selesai hari ini. Kami tunggu pandangan dari psikolog apakah masih diperlukan assemen lanjutan," singkat Edwin, Selasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Besuk Ferdy Sambo

Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo menyambangi Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Dia datang bersama penasihat hukumnya untuk membesuk sang suami, Irjen Ferdy Sambo, Minggu (7/8/2022).

Dalam pernyataannya, Putri menuturkan bahwa ia mencintai suaminya dengan tulus. Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa dirinya telah memaafkan segala perbuatan terhadap keluarganya. Namun tentang siapa sosok yang dimaafkan? Putri tidak menjelaskan secara detail.

Berikut pernyataan lengkap kuasa hukum dan istri Ferdy Sambo saat pertama kali muncul ke publik.

"Saya selaku kuasa hukum Ibu PC maupun kuasa hukum Pak FS, Hari ini datang ke Mako Brimob untuk membawa pakaian pada Pak FS dan membesuk beliau, tapi hari ini belum sempat ketemu diberikan izin..."


Izin Psikolog

"Mudah-mudahan besok atau hari-hari berikutnya bisa diberikan izin. Ibu PC ini saya tadi konsultasi dengan psikolog medis meminta agar ibu PC dapat membesuk atau bertemu dengan Pak FS.

Ibu PC ini, saya Alhamdulillah hari ini bersyukur tadi diberikan izin oleh psikolog klinis Ibu PC, dia tegar dan kuat untuk menjalani masa sulit ini. Dan hari ini kita berusaha bertemu Pak FS tapi belum diberikan izin. Mudah-mudahan besok bisa bertemu, semoga dapat diberikan izin.

Dia bagaimana pun keluarga maupun penasihat hukum bisa bertemu dengan Pak FS. Itu saja teman-teman, saya terima kasih banyak atas kehadirannya, semoga kita diberikan kekuatan dalam menghadapi masalah ini."

"Saya Putri bersama anak-anak saya mempercayai dan tulus mencintai suami saya. Saya mohon doa biar kami sekeluarga dapat menjalani masa yang sulit ini. Dan saya ikhlas memaafkan segala perbuatan bagi kami dan keluarga alami."

Infografis Babak Penting Kasus Adu Tembak Anak Buah Irjen Ferdy Sambo. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Babak Penting Kasus Adu Tembak Anak Buah Irjen Ferdy Sambo. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya