Pemkab Solok Akan Gelar Upacara HUT RI ke-77 di Puncak Gunung Talang

Oleh Fachri pada 09 Agu 2022, 14:50 WIB
Diperbarui 09 Agu 2022, 14:50 WIB
Kabupaten Solok.
Perbesar
Upacara bendera memperingati HUT RI ke-77 di Kabupaten Solok akan digelar di Puncak Gunung Talang. (Foto/Istimewa)

Liputan6.com, Solok Pemkab Solok menyambut Dirgahayu Republik Indonesia dengan cara yang berbeda. Kali ini, upacara bendera peringatan HUT RI ke-77 di Kabupaten Solok akan digelar di Puncak Gunung Talang yang memiliki ketinggian 2.597 mdpl. Selain pengibaran bendera merah putih yang dipimpin langsung oleh Bupati Epyardi, dilakukan juga penyerahan beasiswa kepada siswa berprestasi di Kabupaten Solok.

"Perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia nanti, saya bersama dengan puluhan ribu masyarakat akan mengibarkan bendera merah putih di puncak Gunung Talang," Kata Bupati Epyardi Asda saat membuka Padek-Paragon Go to School di SMA Negeri 2 Sumatera Barat, Nagari Kotogaek Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sabtu (6/7/2022).

Menurut Kepala Dinas Kominfo Teta Midra, upacara bendera tahun ini akan dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Upacara bendera tahun ini akan digelar di Puncak Gunung Talang dan dipimpin secara langsung oleh Bapak Bupati Solok. Beliau akan melakukan tracking langsung mendaki Gunung Talang bersama berbagai komunitas pencinta alam maupun masyarakat Kabupaten Solok.

“Selain memperingati HUT RI ke-77 bentuk penghargaan kita kepada para pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raga nya untuk kemerdekaan Republik Indonesia, ini juga bentuk nyata Pemerintah Daerah hadir lansung ke tengah-tengah masyarakat sebagai pelayan publik," katanya.

"Nanti setiap pendaki juga wajib membawa bendera kecil untuk bersama dikibarkan, dan pulangnya wajib membawa sampah masing-masing. Selain itu juga bentuk kegiatan nyata dalam mempromosikan destinasi wisata alam kita yang begitu mempesona dan masyarakatnya nan elok dan berbudaya," tutup Teta Midra.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya